Persib Bandung Tersingkir, Robert Dilecehkan Oknum Bobotoh

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola - Buntut kekalahan Persib Bandung dalam babak perempat final Piala Presiden. Manajer Robert Rene Alberts diserang oleh oknum pendukung Persib, Senin 4 Juli 2022.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Persib Bandung harus tersingkir di babak perempatfinal Piala Presiden setelah dikalahkan oleh PSS Sleman lewat tendangan adu penalti dengan skor 2-4.

Pada pertandingan tersebut Persib Bandung harus tertinggal gol terlebih dahulu pada menit ke 52 melalui sundulan dari mantan pemain Persipura, Boaz Salossa. Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Marc Klok.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Hingga peluit berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor imbang tidak bisa dihindari. Sementara pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Ketika memasuki babak penalti, dua penendang dari Persib Bandung gagal menjadi eksekutor, pertama tendangan Erwin sukses di gagalkan oleh kiper PSS Sleman, Muhammad Ridwan. Penendang kedua Persib Ahmad Jufriyanto gagal menemui sasaran, sehingga bola melambung tinggi.

Tersingkirnya Persib Bandung dari Piala Presiden, ada sebagian oknum pendukung Persib Bandung merasa kecewa dan melampiaskan kekecewaannya dengan mengirim pesan melalui media instagram manajer Persib Bandung yaitu Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

Tak disangka komentar tersebut telah menyinggung istri dari manajer asal Beladan tersebut yaitu Kezia Maureen, salah satu komentar yang membuat Robert Rene Alberts merasa tersinggung dan sangar marah, hingga sampai di upload di media sosial Robert Rene Albert.

"hayu mang ew* kabeh ku Bobotoh pamajikana tuman." kata Tendi Rustandi, pesan yang dikirimkan kepada Robert Rene Alberts. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia "Mari mang ew* sama semua Bobotoh Istrinya."

Pesan tersebutlah yang membuat pelatih berusia 67 tahun marah dan meminta pelaku untuk meminta maaf, jika dalam waktu 24 jam tidak ada permintaan maaf, maka Robert Rene Albert akan melanjutkannya ke jalur hukum.

Bukti komentar yang dikirim oleh pelaku kepada Robert Rene Alberts kemudian di upload ke Media Sosial Instagram mengundang banyak komentar, salah satunya dari, kapten Persib Bandung Ahmad Jufriyanto.

"Stay strong coach @robertrenealberts, ayo bobotoh bijaklah dalam bersosial media, be smart!." kata Jupe di mengomentari postingan dari Robert Rene Alberts.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya