Absennya Marselino Ferdinan Jadi Momen Shin Tae-yong Perbaiki Mental

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tanpa Marselino Ferdinan hingga dua bulan ke depan. Menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, absennya Marselino menjadi kesempatan baginya untuk memperbaiki mental tim.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Marselino mendapat cedera saat membela Timnas Indonesia U-19  dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu 6 Juli 2022. PSSI menyatakan bahwa sang pemain harus menepi 1-2 bulan.

Alhasil, Garuda Nusantara tanpa pemain Persebaya itu saat menghadapi Filipina dalam pertandingan keempat Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat 8 Juli 2022. Marselino yang absen dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia mampu menang dengan skor 5-1.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Dengan absennya Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong mengungkapkan akan berusaha untuk mengubah mental pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap skuadnya bisa melakukan pengorbanan.

"Memang Marselino tidak akan bisa main untuk kali ini karena cedera. Jadi, saya berusaha untuk mengubah mental pemain agar mereka bisa melakukan pengorbanan untuk tim," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga lawan Filipina.

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

"Itu yang ditegaskan kepada mereka. Pastinya pemain juga berusaha dan tahu tim ini mulai menjadi satu. Ke depannya, pasti akan ada perkembangan yang lebih baik lagi," sambungnya.

Kepala Medis PSSI, Syarif Alwi, menyatakan Marselino telah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Hasilnya, gelandang 17 tahun itu harus menjalani perawatan selama sekitar dua bulan.

"Setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin, hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," ujar Syarif, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat 8 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya