Head to Head Bhayangkara FC Vs Persik Kediri, Siapa Paling Ganas?

Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/bhayangkarafc

VIVA – Bhayangkara FC akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023. Merujuk jadwal, duel akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu 31 Juli 2022.

Bhayangkara dan Persik sama-sama belum mendapatkan hasil maksimal di laga perdana. Meski begitu, Bhayangkara FC lebih baik karena mendulang satu poin usai imbang melawan Persib Bandung.

Sedangkan Persik ditumbangkan Persita Tangerang 0-2 yang membuat posisi mereka berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Duel ini bisa dibilang menjadi kesempatan untuk kedua tim mendapatkan tiga poin pertama. Lantas, tim mana yang paling berpeluang untuk menang.

Mengacu pada head to head, Bhayangkara dan Persik sudah tigak kali bersua. Hasilnya, Bhayangkara FC dan Persik tercatat sama kuat dengan hasil sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. 

Pertama kali The Guardian bertemu Persik terjadi pada ajang Liga 1 musim 2020. Kala itu, Persik bertindak sebagai tuan rumah dan skor akhir berkesudahan 1-1. Saat itu, gol Bhayangkara FC dicetak Renan Silva. 

Pertemuan kedua tim di musim tersebut tidak sempat terjadi. Badai covid 19 membuat kompetisi Liga 1 dihentikan. 

Pada musim tersebut, Indra Kahfi dkk hanya memainkan tiga pertandingan dan kompetisi tidak lagi dilanjutkan oleh PSSI.

Pertemuan Bhayangkara FC dengan Persik kembali terjadi di musim berikutnya yaitu di kompetisi Liga 1 2021/2022. 

Kali ini Bhayangkara FC bertindak sebagai tuan rumah dan menjamu Macan Putih di Stadion Madya, Jakarta. 

Di laga itu, Bhayangkara FC menang meyakinkan dua gol tanpa balas. Renan Silva kembali jadi momok barisan pertahanan Macan Putih. Adapun gol kedua The Guardian berhasil disarangkan Arthur Bonai. 

Dan pertarungan ketiga Bhayangkara FC kontra Persik terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Saat itu The Guardian harus mengakui kekalahan atas Persik 0-1. Menariknya, di laga tersebut gol kemenangan Macan Putih dicetak Youssef Ezzejjari yang kini membela panji-panji Bhayangkara FC.