Tekad MU Bikin Persib Bandung Gigit Jari di Stadion GBLA

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat memberikan keterangan pers
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Hasil luar biasa yang diperoleh Madura United FC pada laga perdana Liga 1 2022/2023 memberikan kepercayaan diri jelang pekan ke-2. Madura United berharap bisa melanjutkan performa mereka saat meladeni Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu sore 30 Juli.

Walau bakal tampil di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah, pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak akan menahan diri. 

Pertandingan di awal musim menurutnya adalah momen yang tepat untuk bermain sesuai kualitas tim. Sebab, tren positif dan negatif suatu tim belum terlihat karena baru menjalani beberapa laga. Madura United ingin memanfaatkan itu, sekalipun lawannya adalah tim sebesar Persib Bandung.

"Setelah pertandingan pertama, kami masih ada 33 pertandingan lagi yang harus dijalani. Jadi penting bagi kami di awal ini bisa menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainnya dengan baik," ujar pelatih asal Brasil itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

"Dari pertandingan pertama kami belum bisa bilang tim yang ini luar biasa atau menganggap kami yang luar biasa. Kita semua belum bisa bicara seperti itu. Tapi saya hanya bisa pastikan, kami akan bermain luar biasa menghadapi Persib," tambahnya.

Sementara itu, Persib memang gagal meraih poin maksimal di laga perdana. Tim besutan Robert Alberts itu hanya bisa membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC.

Fabio Lefundes memahami motivasi Persib untuk bisa meraih tiga poin di laga kedua. Terlebih, pertandingan nanti dimainkan di kandang mereka sendiri. Hal ini bakal jadi rintangan tersendiri bagi Madura United, disamping kekuatan Persib yang sangat merata di setiap posisi.

"Persib adalah tim yang kuat. Mereka punya pemain dengan kualitas individu yang sangat bagus. Persib tidak hanya kuat di belakang, tetapi juga di tengah dan di depan," ucap pelatih berusia 49 tahun.

"Mereka punya pelatih berpengalaman di Liga Indonesia. Jadi pasti dia tahu persiapan yang tepat untuk melawan kami. Berarti kami harus sangat kuat dan kerja keras melawan tim seperti Persib," kata dia.