Bobotoh Geruduk Graha Persib, Desak Pelatih Robert Alberts Lengser

Bobotoh Geruduk Graha Persib
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA Bola – Belasan ribu bobotoh dari berbagai elemen melakukan aksi demonstrasi di Graha Persib Bandung, Kawasan Sulanjana, Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Aksi ini dilakukan imbas dari keterpurukan Persib Bandung di Liga 1 2022. Di mana, Skuad Maung Bandung meraih hasil buruk dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023.

Massa aksi lebih dulu berkumpul di GOR Saparua, Jalan Banda. Mereka mulai bergerak menuju Graha Persib dengan melakukan long march sekitar pukul 12.30 WIB.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Ratusan kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi bobotoh. Pantauan VIVA, terlihat polisi berjaga-jaga disekitaran Graha Persib.

Bobotoh datang dengan membentangkan spanduk sambil menyanyikan yel-yel Persib. Sebelum berorasi, bobotoh lebih dulu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Ada dua tuntutan yang disampaikan Bobotoh dalam aksi demo kali ini. Pertama menuntut Pelatih Robert Alberts 'out' dari Persib dan perbaikan sistem tiket pertandingan kandang Persib.

"Ganti, ganti pelatih, ganti pelatih sekarang juga,"ucap seorang Bobotoh dari atas mobil.

Bobotoh menyebut pelatih Robert Alberts gagal mengangkat perfoma Persib di awal musim. Dua kekalahan dan satu hasil imbang diraih Persib di tiga laga awal.

Dua kekalahan diderita saat berjumpa Madura United dengan skor 1-3, melawan Borneo FC 1-4. Kemudian, raihan imbang ketika bersua Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya