PSIS Semarang Meluncur ke Bandung, Titus Bonai Masuk Gantikan Fortes

Bomber PSIS Semarang, Titus Bonai
Sumber :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA Bola – PSIS Semarang akan melakoni laga tandang ke Bandung untuk menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Duel akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Hari ini rombongan PSIS berangkat menuju Bandung dengan menggunakan bus tim. Beda dari laga tandang sebelumnya yang berkekuatan 22 pemain, kali ini PSIS hanya membawa 20 pemain. 

Dari daftar nama yang dirilis manajemen Laskar Mahesa Jenar, tidak tercantum nama sang bomber Carlos Fortes. Posisinya kemungkinan besar akan diisi Titus Bonai yang namanya ikut tercantum dalam daftar rombongan ke Bandung.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kondisi Fortes hingga saat ini dilaporkan masih menjadi tanda tanya. Sempat dikabarkan sembuh dan masuk line up saat melawan Barito Putera, pelatih Sergio Alexandre ternyata tidak berani ambil resiko untuk memainkan Fortes. 

Tak dibawanya Fortes ke Bandung mengindikasikan jika cedera hamstring yang dialaminya belum sembuh seratus persen.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Tentu, hal tersebut akan mengurangi kekuatan Laskar Mahesa Jenar, mengingat Fortes selama ini menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre sebelumnya menyatakan bahwa timnya sangat hati-hati terkait kondisi Fortes. Meski membaik tapi pihaknya tetap menunggu sampai kondisi Fortes benar-benar fit seratus persen.

"Ia baru saja ikut latihan setelah lama cedera. Kami ingin kondisinya benar-benar siap untuk diturunkan dan tidak beresiko cedera lagi," kata Sergio.

PSIS ke Bandung dengan membawa misi mempertahankan tren positif setelah menang atas Barito di pekan kemarin. Sedangkan, Persib tengah berusaha bangkit setelah tampil kurang meyakinkan dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Bahkan, pada laga terakhirnya, Maung Bandung dipermak 1-4 oleh tuan rumah Borneo FC Samarinda yang berujung dipecatnya pelatih Robert Rene Alberts.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya