Persib Bandung Tanpa Pelatih Kepala, Begini Respons PSIS Semarang

Konferensi Pers PSIS Semarang jelang hadapi Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 13 Agustus 2022. Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. 

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Persib butuh kemenangan untuk membangkitkan motivasi para pemain setelah menjalani start buruk di awal musim. Sedangkan, PSIS ingin menjaga tren positif di Liga 1. 

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre mengatakan persiapan timnya tidak mengalami kendala. Para pemain sudah melakukan persiapan matang dalam sesi latihan. 

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

"Persiapan PSIS normal dengan menganalisis lawan, melihat game plan lawan dan berharap apa yang sudah disiapkan besok berjalan baik dan mendapat hasil yang diinginkan," kata Sergio di Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. 

Pelatih asal Brasil ini menekankan penting tampil percaya diri dipertandingan nanti. Sebab, lawan yang dihadapinya merupakan tim besar dengan materi pemain mumpuni. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Yang terpenting PSIS harus punya rasa percaya diri walaupun yang dihadapi besok Persib cukup disegani. Sebuah kesalahan jika bicara tidak percaya diri,” ujarnya. 

Disinggung mengenai kondisi tim Persib yang tengah terpuruk, Sergio enggan berkomentar banyak. Dia memilih untuk fokus terhadap persiapan anak asuhnya. 

"Ingin fokus saja ke pertandingan tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai masalah yang ada di Persib yang penting bagaimana fokus menatap pertandingan besok," paparnya. 

Saat ini, PSIS berada di posisi ke di peringkat ke 8 dengan 4 poin dari tiga laga. Sedangkan, Skuad Maung Bandung menghuni zona merah dengan menempati peringkat ke 17. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya