Kena Comeback Persita Tangerang, Persis Solo Keok Lagi

Persis Solo vs Persita Tangerang
Sumber :
  • Instagram/@persita.official

VIVA Bola – Persis Solo bertemu dengan Persita Tangerang dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, pada Minggu 14 Agustus 2022. Di laga tersebut, Persita berhasil meraih kemenangan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Persis Solo lebih mengandalkan kemampuan individual pemain asingnya, sedangkan Persita menerapkan skema defensi sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Bahkan, peluang emas pada laga ini baru terjadi saat pertandingan sudah memasuki menit 43. Namun sayang, sepakan Alexis Messidoro usai menerima umpan silang dari rekannya masih bisa diamankan oleh kiper Persita, Dhika Bayangkara.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persis akhirnya mampu memecah kebuntuan di pengujung paruh pertama setelah wasit menghadiahi mereka penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Arif Setiawan terhadap Althaf Indie.

Alexis Messidoro yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membawa Persis Solo unggul pada menit 45+3. Gol itu menjadi penutup sebelum wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Usai jeda, Persita berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Persis Solo tetap mempertahankan ritme permainan lambat mereka seperti di babak pertama.

Upaya Persita untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud juga pada menit 53. Ezequiel Vidal sukses menyarangkan bola ke gawang Persis Solo usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di kotak penalti.

Persis Solo coba merespons gol penyeimbang dengan bermain lebih agresif. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum bisa membuahkan hasil yang sesuai harapan.

Alih-alih mencetak gol untuk kembali unggul, Persis Solo justru kena comeback pada menit 70. Tendangan bebas keras yang dilepaskan Ramiro Fergonzi sukses membuat Pendekar Cisadane berbalik unggul atas Persis.

Dalam waktu yang tersisa, Persis melakukan serangan sporadis ke area pertahanan Persita demi mengejar ketinggalan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan, Persita berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Persis.

Hasil ini membuat Persis Solo masih mengoleksi poin 0 dari empat laga Liga 1 2022/23 alias selalu keok, dan berada di posisi juru kunci atau peringkat 18. Sedangkan, Persita naik ke urutan empat dengan raihan 9 poin.

Susunan pemain

Persis Solo: M. Riyandi (PG); Eky Taufik (Samsul Arif 74'), Fabiano Beltrame, Jaime Xavier, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro, M. Kanu, Ryo Matsumura, Sutanto Tan (Zanadin Fariz 75'), Althaf Indie (Gavin Kwan 62'), Fernando Rodriguez (Ferdinan Sinaga 80').

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara (PG); Arif Setiawan, M. Toha, Yohanes Kandaimu, M Rifqi, Fahreza Sudin (Dadang Apridianto 86'), Ghozali Siregar (Nelson Alom 67'), Ezequiel Vidal (Osas Marvellous 89'), Paulo Sitanggang (Elisa Basna 67'), Bae Sin-yeong (Israel Wamiau 89'), Ramiro Fergonzi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya