Diomeli Istri, Jacksen F. Tiago Mundur sebagai Pelatih Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, secara mengejutkan mundur dari jabatannya usai mengantarkan tim asuhannya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/23 atas Bhayangkara FC, dengan skor 1-0, di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, Jumat 19 Agustus 2022.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Keputusan tersebut diungkapkan Jacksen sendiri usai pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Thiago

Photo :
  • VIVA / Robi Yanto
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Selamat sore kepada rekan-rekan. Pertama bersyukur kepada Tuhan kita bisa dapat nilai tiga pertama bersama Persis Solo. Terus kedua saya mau sampaikan kepada rekan-rekan media, hari ini pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo. Saya rasa cukup itu," kata Jacksen.

Lebih lanjut, Jacksen menjelaskan, alasannya mundur sebagai pelatih Persis. Sosok asal Brasil mengaku mendengar desakan istri yang memintanya untuk segera mundur.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Selama beberapa hari ini, kalau tidak salah hari Senin, di stadion, ada keluarga saya di stadion, kebetulan tempat tinggal saya berhadapan dengan mess tim, ada banyak suara desakan dari suporter 'Jacksen out, Jacksen out'," ujar Jacksen.

"Tapi ada satu suara dari semua itu yang saya harus dengar, yakni suara dari istri saya. Istri saya ketika saya pulang, dia bilang: 'Kenapa kamu masih bertahan di sini, ngapain kita di sini, kamu sudah mendapat banyak hal dalam hidup, masa kita tidak bisa hidup jika kamu tidak di sini'," sambungnya.

Setelah mendengar desakan sang istri, Jacksen pun langsung menghubungi manajemen Persis Solo dan mengutarakan keputusan mundur.

"Ya saya dengar, tiba di rumah, habis kalah, istri omeli saya hampir satu jam, saya lakukan semua kegiatan, makan bersama, istirahat, tidur, saya langsung hubungi bos-bos kita. Saya sampaikan itu [mundur]. Karena desakan dari istri itu lebih dahsyat daripada desakan dari siapapun," ucap Jacksen.

Terkait kemenangan atas Bhayangkara FC, Jacksen mengatakan para pemain Persis Solo sempat bermain penuh tekanan.

Laga Liga 1, Bhayangkara FC vs Persis Solo

Photo :
  • Instagram: Bhayangkara FC

"Ya, tim bermain penuh tekanan, penuh beban, tapi bersyukur bisa dapat angka penuh. Kita tahu setelah empat kali pertandingan berturut-turut mengalami kekalahan, meraih kemenangan di kandang Bhayangkara itu bukan perkara mudah, tapi bersyukur anak-anak bertekad, kerja keras, sumbangkan kemenangan pertama dan bersyukur hari ini kami bisa meraih kemenangan yang kami inginkan," ucap Jacksen.

Gol tunggal kemenangan Persis atas Bhayangkara FC diciptakan Fernando Rodriguez pada menit ke-55.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya