Laga Perdana Liga 2, Karo United dan PSDS Target 3 Poin

Jelang Karo United vs PSDS Deli Serdan di Liga 2 musim ini
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Laga perdana Liga 2 2022/2023 Wilayah Barat mempertemukan Karo United dan PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu 28 Agustus 2022. Kedua tim, asal Sumatera Utara memilik target yang sama meraih tiga poin.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dalam mengarungi Liga 2 musim, Karo United memilih Stadion Teladan sebagai kandang karena belum memiliki stadion dan standar untuk melaksanakan pertandingan.

Karo United dan PSDS Deli Serdang merupakan tim promosi di Liga 2 musim ini. Persiapan semaksimal mungkin sudah dilakukan agar mendapat hasil bagus.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Pelatih Karo United, Suharto AD mengungkapkan materi pemain PSDS kali ini sangat berbeda. Ia melihat banyak perubahan pemain ketika bertemu di Edy Rahyamadi Cup 2022, beberapa waktu lalu.
 
"PSDS banyak perubahan dibandingkan dari turnamen Piala Gubsu. Materi pemain ada yang dari Pulau Sumatera atau pun luar Pulau Sumatera. PSDS cukup bagus, saya rasa berbeda dengan Piala Gubsu," ungkap Suharto.

Suharto menekankan, bila tim yang diasuhnya memiliki target dengan meraih kemenangan di tiap laga. Apalagi, pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Karo United dan bertindak sebagai tuan rumah.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Kita dari awal, prinsipnya siapa pun lawannya kita tetap menang. Bukan juara yang kita kejar tapi kemenangan yang kita ambil," tegasnya.

Hal sama pun diucapkan Kapten tim Karo United, Aidun Sastra. Ia mengatakan pertandingan besok penting bagi tim berjuluk Laskar Simbisa itu dan poin penuh menjadi wajib diamankan.

"Kami siap untuk pertandingan perdana besok. Kami berharap bisa raih 3 poin. Siapa pun yang main di lapangan, kami rambas semua," tekadnya.

PSDS Juga Usung Target Sama

Target yang sama dicanangkan PSDS. Laga perdana ini sakral bagi mereka untuk meraup poin penuh.

Pelatih Kiper PSDS, M Halim mengaku, tim berjuluk Traktor Kuning itu pun berambisi raih poin penuh laga perdana.

"Kami sudah siap, siap menyambut dan segalanya untuk menghadapi pertandingan perdana ini. Kami optimis untuk pertandingan besok, semoga kami diridhoi untuk menang," kata Halim.

Soal kredit khusus terhadap pemain Karo United, Halim menegaskan, hal tersebut tak berlaku secara personal. Katanya, kedua tim yang pernah bertemu menjadi modal menakar kemampuan para punggawa Karo United.

Halim pun beberkan pertemuan keduanya menjadi catatan penting bagi PSDS untuk laga besok. Pertemuan terakhir, PSDS kalah 3-1 di Edy Rahmayadi Cup 2022.

"Kami sudah pernah ketemu, semua pemain patut diwaspadai. Tidak ada yang lemah, semua harus diwaspadai. Terpenting kami fokus dengan permainan kami," tutur Halim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya