Alasan Luis Milla Pasang 3 Bek saat Persib Lawan RANS Nusantara FC

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukan RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Persib menang dengan skor akhir 2-1. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 September 2022, skuad Maung Bandung tampil agresif di awal laga. Beberapa kali serangan dilancarkan Persib ke jantung pertahanan RANS.

Persib Bandung rayakan gol

Photo :
  • instagram.com/liga1match
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Dua gol Persib dicetak David da Silva menit ke-26 dan Ciro Alves menit 45. Sedangkan, gol RANS disumbangkan Wander Luiz pada menit ke 82 usai memanfaatkan bola rebound tendangan penalti. 

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan bahwa di babak pertama para pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik. Sehingga membuat tim lawan sulit mengembangkan permainan. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Mengenai pertandingan, di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan RANS tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan," ujar Milla usai pertandingan. 

Pada laga tersebut, Persib menerapkan formasi dan komposisi pemain yang berbeda dari laga sebelumnya. Persib memasang tiga pemain di lini belakang. 

Menurut Milla, skema tersebut diterapkan agar Persib memiliki pertahanan yang kuat. Sebab, lini belakang jadi titik lemah Persib dalam beberapa laga terakhir. 

"Tim memiliki masalah dengan pertahanan, kami punya masalah di sana dan kami ingin lebih aman di lini belakang. Jadi saya memilih untuk memainkan tiga bek tengah dan ditopang dua wing back, Henhen dan Zalnando," jelasnya. 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Hingga pekan kedelapan Persib tercatat sudah kebobolan 19 gol. Kekalahan telak diderita Maung Bandung saat dijamu PSM Makassar, pekan lalu. 

"Tim harus kebobolan banyak gol di beberapa laga terakhir jadi kami harus sebisa mungkin membenahinya dan itu adalah hal yang penting," terang pelatih asal Spanyol tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya