Duel Tim Papan Bawah RANS Vs Persik Kediri Berakhir Tanpa Pemenang

RANS Nusantara FC vs Persik Kediri.
Sumber :
  • Instagram/@rans.nusantara

VIVA Bola – Duel tim papan bawah Liga 1 2022/23 tersaji dalam pekan kesembilan saat RANS Nusantara FC menghadapi Persik Kediri di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 10 September 2022. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Guyuran hujan deras mewarnai duel ini sejak kick off. Alhasil, kedua tim kesulitan mengembangkan permainan umpan-umpan mendatar sehingga mereka dipaksa untuk menerapkan skema bola-bola lambung.

Permainan yang mengandalkan umpan-umpan panjang membuat RANS atau Persik sama-sama mengalami kebuntuan dalam menciptakan peluang. Jadinya, pertandingan antara kedua sempat berjalan monoton dan minim peluang.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Namun, pada menit 35, RANS berhasil memecah kebuntuan. Makan Konate sukses menceploskan bola ke gawang Persik dengan sepakannya usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim masih saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. RANS mampu mengungguli Persik 1-0 di babak pertama.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Usai jeda, Persik mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, RANS tetap bermain agresif demi menjaga atau menambah keunggulan mereka.

Persik yang terus-terusan melancarkan serangan bertubi-tubi masih kesulitan untuk membobol gawang RANS. Bahkan, sejumlah peluang emas yang mereka dapatkan belum bisa mengubah skor.

Upaya Persik untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud juga pada menit 81. Vava Mario Yagalo berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mengoptimalkan bola liar yang terjadi di mulut gawang RANS.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih saling berusaha untuk mencetak gol lagi. Namun, hingga laga selesai, kedua tim harus puas berbagi poin setelah skor 1-1 tidak berubah.

Atas hasil ini, kedua tim masih terpaku di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/23. RANS Nusantara menempati urutan ke-16 dengan raihan 6 poin, sedangkan Persik terbenam di dasar klasemen alias peringkat 18 dengan koleksi 3 poin.

Susunan pemain

RANS Nusantara FC: Hilman Syah (PG); Victor Sallinas, Edo Febriansyah, Hamdan Zamzani, David Laly, Alfin Tuasalamony, Defri Rizki, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, Ady Setiawan, Wander Luiz.

Persik Kediri: Dikri Yusron (PG); Arthur Irawan, Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, Arthur Silva, Rohit Chand, Renan Silva, Faris Aditama, Riyatno Abiyoso, Muhammad Rifaldi, Arsyad Yusgiantoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya