Luis Milla Puji Aremania dan Bobotoh Akur di Tribun

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla dibuat terkesan setelah melihat Aremania dan Bobotoh akur saat timnya melakoni laga tandang kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu 11 September 2022. Dalam laga tersebut Maung Bandung berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 itu, Aremania dan bobotoh menunjukkan keakraban satu sama lain dengan berbagi tribun. Luis Milla menilai, kehadiran bobotoh di laga ini, menjadi kejutan bagi banyak pihak, tidak ketinggalan ia turut memuji kedua kubu suporter tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, dan Beckham Putra.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Kejutan besar dari dua suporter Indonesia, Bobotoh dengan Aremania. Aremania menyambut baik suporter kita yang datang, kemudian saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas support Bobotoh yang datang ke Malang," kata Luis Milla seusai laga kepada wartawan.

Manajer berusia 56 tahun ini pun mengaku senang dengan terjalinnya hubungan baik antara kedua suporter. Ia juga menilai kondisi ini bagus untuk perkembangan sepakbola Indonesia, mengingat rivalitas antara kedua suporter sudah berlangsung sejak lama.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Ini sangat mengejutkan dan saya sangat senang sekali dengan kondisi seperti ini. Saya tahu bagaimana rivalitas kedua tim, bagaimana fanatisme kedua suporter, dukungannya, supportnya, dan ini bagus buat ke depan," tutur manajer asal Spanyol itu

Lebih lanjut ia sangat senang akan kondisi tersebut dan berharap romansa ini bisa menular ke beberapa komunitas suporter lainnya di Indonesia.

Sebelumnya, Luis Milla mengaku tidak menyangka timnya mampu meraih kemenangan di laga ini. Sebab, saat memulai laga, Persib langsung ditekan oleh Singo Edan. Tetapi berkat kejeliannya meramu strategi, Persib akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, bahwa kunci kemenangan di laga ini karena dia melakukan pergantian cemerlang. Salah satunya dengan menarik Febri Hariyadi dan memasukkan Beckham Putra. Hasilnya, dia mencetak gol penyeimbang di menit ke-47.

"Ada beberapa hal kenapa Beckham dimainkan. Arema punya gelandang yang kuat kita mencoba memaksimalkan umpan sayap dan tidak berjalan. Saya ingin lebih banyak penguasaan bola dan tidak lagi memainkan bola langsung ke depan. Saat Beckham main, penguasaan bola lebih bagus," ujar Luis Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya