Janjikan Kemenangan, STY Minta Suporter Penuhi GBT saat Vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menjanjikan kemenangan saat menghadapi Timnas Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 September 2022.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Skuad Garuda Nusantara baru saja mengklaim kemenangan telak atas Timnas Hong Kong pada laga kedua di Grup F. Pada pertandingan ini, Indonesia menang besar 5-1. Sebelumnya, mereka menggilas Timor Leste 4-0 di laga perdana.

Lima gol Tim Merah Putih masing-masing disumbangkan Rabbani Tasnim (9'), Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (43') serta brace Marselino Ferdinan di menit 85' dan penalti di menit 89'.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Hasil positif ini membuat Indonesia sementara menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 6 poin. Hokky Caraka cs unggul poin kedisiplinan atas Vietnam yang juga mengumpulkan poin serupa.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssi
Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

Maka itu, penentuan kelolosan baru akan diketahui di laga pamungkas ketika Indonesia berhadapan dengan Vietnam yang akan dimainkan di Stadion GBT, Minggu 18 September 2022.

Pemenang dari laga ini akan otomatis merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Uzbekistan. Pasalnya, hanya satu tiket yang didapat untuk tim yang lolos sebagai juara grup.

Sementara, runner up masih harus bersaing untuk lolos dengan status lima runner up terbaik.

Mengingat pentingnya pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae-yong pun meminta agar para suporter hadir dan memenuhi Stadion GBT untuk memberikan suntikan moral bagi Timnas Indonesia U-20. Dia melihat masih banyak bangku kosong saat Garuda Nusantara menghadapi Timor Leste dan Hong Kong.

Hokky Caraka, Striker Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • PSSI

Pasalnya, level Vietnam berbeda dengan dua lawan sebelumnya dan kehadiran suporter bakal menambah semangat skuad Garuda Nusantara untuk menang.

Dan juru taktik asal Korea Selatan itu sangat yakin anak-anak asuhnya bisa mengatasi lawan dan membalas kekalahan sebelumnya di Piala AFF U-19 2022 di mana Indonesia gagal lolos lantaran Thailand dan Vietnam diduga main mata.

"Memang saat Piala AFF U-19 lalu, Thailand dan Vietnam tidak sportif dan kita dirugikan olehnya. Tapi, kali ini di kandang kita perlu balas dendam dan saya berharap penonton banyak datang dan menyaksikan kemenangan Indonesia," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Vietnam memang berbeda dengan dua tim lawan kami sebelumnya, tapi kami akan berusaha lebih agar bisa menang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya