Keramahan Warga Indonesia Jadi Motivasi Curacao Kalahkan Timnas

Pemain Timnas Curacao
Sumber :
  • twitter.com/Curacaofootbal1

VIVA Bola – Pelatih Tim Nasional Curacao, Remko Bicentini menyebut keramahan warga Indonesia menjadi motivasi untuk memenangkan laga kontra Timnas Indonesia.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," ujar Remko saat konferensi pers menjelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat 23 September 2022.

Menurutnya, timnya senang bisa bermain di Indonesia karena bertandang ke salah satu negara di Asia Tenggara merupakan pengalaman yang baru. Dia pun mengaku perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa mempersiapkan tim menghadapi skuad Garuda.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

"Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel. Selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh. Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia," ucapnya.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Dia pun mengaku sudah mencari tahu mengenai pemain-pemain yang menghuni Timnas Indonesia. Salah satunya Pratama Arhan yang menurutnya merupakan pemain yang cukup berkualitas.

"Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri," kata dia.

Adapun Curacao bakal dua kali menghadapi Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada Sabtu 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya