Lemparan Super Pratama Arhan Bikin Tokyo Verdy Bangga

Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan
Sumber :
  • IG @pssi

VIVA Bola – Pratama Arhan jadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di laga Timnas Indonesia versus Curacao. Tidak bukan karena asist memukaunya lewat lemparan jarak jauh. 

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Arhan tampil sebagai starter dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu malam WIB 24 September 2022. Laga berjalan sengit, kedua tim main dengan tempo tinggi sejak awal. 

Curacao unggul lebih dulu menit ke-8 melalui Rangelo Janga. Kemudian Indonesia berbalik unggul 2-1 setelah dua gol diciptakan melalui Marc Klok (18') dan Fachruddin Aryanto (22').

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Skor kembali imbang 2-2 usai Juninho Bacuna mencetak gol. Beruntung Indonesia bisa bangkit, Dimas Drajad mencetak gol ketiga menit ke-56 sekaligus menjadi gol kemenangan 3-2 di laga tersebut.

Menpora Lobi Pemerintah Jepang Agar Justin Hubner Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Ada peran besar dari Pratama Arhan dari gol kedua Indonesia yang dicetak Fachruddin. Bola hasil lemparan ke dalam dari jarak jauh mendarat mulus di jantung pertahanan Curacao dan dimanfaatkan oleh Fachruddin.

Klub Pratama Arhan, Tokyo Verdy menunjukkan apresiasinya terhadap Arhan. Mereka bangga kemudian memuji Arhan dengan mengunggah proses gol tersebut di story instagramnya.

Lebih lanjut kemenangan ini membawa Timnas Indonesia naik peringkat di rangking FIFA. Skuad asuhan Shin Tae-yong kini ada di posisi ke-153. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya