Ribuan Bobotoh Unjuk Rasa di Graha Persib Tuntut Kemudahan Soal Tiket

Ribuan Bobotoh unjuk rasa di depan Graha Persib tuntut pendistribusian tiket
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Ribuan Bobotoh dari berbagai elemen melakukan aksi unjuk rasa di Graha Persib Bandung, Kawasan Sulanjana, Bandung, Rabu 28 September 2022. Mereka tiba sekitar pukul 13.30 WIB. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dalam aksinya Bobotoh menuntut manajemen Persib mempermudah distribusi tiket untuk komunitas. Sehingga, penukaran tiket komunitas tidak dilakukan secara perorangan. 

"Maaf ini bukan soal kuota, tapi ini soal sistem distribusi. karena memang kemarin kami mendapatkan kendala ketika komunitas ini harus mengambil tiket one on one," kata Yudi Baduy selaku perwakilan Bobotoh. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Lebih lanjut, Yudi mengatakan jika penukaran tidak dilakukan secara kolektif akan menjadi kendala nantinya. Sebab, Bobotoh dari komunitas datang ke stadion biasanya menggunakan bus. 

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Kalau rombongan kami yang datang satu bus, dua bus, itu harus ambil satu-satu, ngantri. Kebayang kalau dari yang luar kota, bagaimana," tuturnya. 

"Itu jadi kendala, apalagi tempat penukarannya dibuka pas hari H pertandingan. Dari jam 7 (pagi) sampai jam 2 (siang). Tidak jelas itu. Waktu sudah habis," tambah Yudi. 

Maka itu, dia ingin distribusi tiket kembali dilakukan secara kolektif seperti musim sebelumnya. Di mana, komunitas mendistribusikan sendiri tiket kepada anggotanya. 

"Sebelumnya kami begitu. kami ambil, misalnya dapat kuota 8.000 tiket. 8.000 kami langsung distribusikan. Seperti itu, simpel. Dan di klub lain bisa, ada untuk umum ada untuk komunitas," terangnya. 

Bobotoh Geruduk Graha Persib

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Pendistribusian tiket secara kolektif, diharapkan Yudi tidak hanya berlaku untuk laga Persib kontra Persija saja. Tetapi, semua laga kandang Maung Bandung. 

"Semua dong, harus semua. Karena kalau begini terus dari sisi sistem pun sebetulnya belum siap. Banyak kendala dari mulai antrean, sampai pengambilan tiket gelangnya," jelasnya. 

Laga Persib vs Persija sendiri akan digelar pada Minggu 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya