Tekad Persebaya Surabaya Bungkam Puluhan Ribu Aremania di Kanjuruhan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Persebaya Surabaya bakal melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu, 1 Oktober 2022. Ini bukan laga yang mudah karena berstatus derby Jawa Timur paling bergengsi. Aroma rivalitas menjadi sisi lain dalam laga ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sebelum berangkat ke Malang dia sudah memberikan motivasi pada pemainya untuk tampil maksimal di Malang. Kehadiran puluhan ribu Aremania diharapakan justru menjadi lecutan semangat pemain Persebaya untuk menunjukkan skill terbaiknya.

"Sebelum berangkat bahkan sebelum pertandingan semuanya bagus taktik, fisik dan mental pemain sudah sangat siap untuk laga ini," kata Aji Santoso.

Aremania di Kanjuruhan

Aremania di Kanjuruhan

Photo :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

Mantan pemain sekaligus pelatih Arema itu meminta pemainnya untuk tetap enjoy dan tidak tertekan dengan kehadiran suporter lawan. Baginya, dalam laga ini saatnya membuktikan bahwa pemain Persebaya bisa memberikan permainan terbaik dan meraih kemenangan untuk membungkam publik Malang.

"Justru pemain harus seneng kalau suporternya (Aremania) banyak karena kalau tidak ditonton orang banyak. Mereka melakukan aksi spektakuler tidak ada yang terkagum mereka harus lebih enjoy saat bermain. Banyak penonton justru bagus tanpa penonton tidak bagus kehadiran Aremania jadi motivasi saya," ujar Aji Santoso.

Aji Santoso menargetkan Persebaya bisa meraih poin di Malang. Dia menyadari mencuri kemenangan di kandang Arema bukan perkara mudah. Tetapi dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.

Halaman Selanjutnya
img_title