Pelatih Lebanon Puji Penampilan Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia

Skuad Indonesia di Piala Asia Futsal 2022
Sumber :
  • AFC

VIVA Bola – Penampilan Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 mendapat apresiasi dari pelatih Lebanon, Joao Nuno De Almeida. Sebab, dalam duel di Kuwait, Jumat malam WIB 30 September 2022, anak asuhnya digilas 2-7 oleh Indonesia.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Menurut De Almedia, para pemain Indonesia menunjukkan kualitasnya saat menghadapi Lebanon. Bagaimana Ardiansyah Nur dan kawan-kawan bisa tampil solid.

Para pemain Lebanon sejatinya sudah mencoba untuk menunjukkan daya juang hingga akhir pertandingan. Tapi, mereka dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Tempo permainan yang diterapkan Indonesia membuat Lebanon kerepotan. Mereka dipaksa untuk bermain bertahan guna menjaga gawang dari kebobolan.

Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia 2022

Photo :
  • AFC
Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena telah menunjukkan semangat juang hinga akhir. Dalam beberapa momen mereka kuat, sementara di momen lain mereka tidak bisa mengatasi tempo," kata De Almeida, dikutip dari laman resmi AFC.

"Indonesia telah melihat peningkatan kualitas pemain mereka. Kami mencoba yang terbaik untuk memainkan permainan kami dan kami lebih banyak bertahan dan melindungi gawang," imbuhnya.

"Tetapi tidak dapat mencegah lawan mencetak gol. Kami di sini untuk mengembangkan tim baru ini dan belajar."

Skuad Muda Besutan Mohammad Hashemzadeh

Indonesia vs Lebanon di Piala Asia Futsal 2022

Photo :
  • AFC

Pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh juga merasakan kebanggaan tersendiri melihat penampilan para pemainnya. Mereka menunjukkan perkembangan

Kekalahan 0-5 dari Iran dalam pertandingan sebelumnya di Grup C Piala Asia 2022 dijadikan pelajaran penting. Mereka mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Yang membuat Hashemzadeh senang adalah rata-rata usia anak asuhnya sekarang masih muda. Ini membuat proyeksi masa depan tim menjanjikan.

"Ini adalah tim yang sangat muda dengan usia rata-rata 24 tahun dan kami membutuhkan banyak lebih pengalaman di level yang sangat tinggi, terutama belajar dari tim seperti Iran yang berada di urutan keenam dunia, dan Lebanon," ujar Hashemzadeh.

Indonesia akan menjalani pertandingan pamungkas Grup C Piala Asia Futsal 2022 melawan Taiwan. Minimal hasil imbang sudah membawa mereka lolos ke babak 8 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya