Ngeri, Ratusan Aremania Jadi Korban Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA

VIVA Bola –  Kericuhan terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Kericuhan berawal dari protes Aremania karena tim kebanggaanya kalah dengan skor 2-3 atas Persebaya.

Beberapa oknum Aremania yang kecewa mencoba turun ke lapangan sebagai bentuk protes. Petugas keamanan dari TNI, Polri dan keamanan internal mencoba menghalau Aremania untuk kembali ke tribun.

Tetapi bentrokan tidak bisa dihindarkan. Polisi menembakan gas air mata ke arah suporter. Ribuan Aremania pun lari menyelamatkan diri. Sebagian dari mereka banyak yang pingsan dan membutuhkan pertolongan medis.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

Photo :
  • Lucky Aditya/VIVA

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Di lapangan belasan suporter dikabarkan meninggal dunia. Beberapa jenazah itu ditutupi dengan kain, banner, baju ataupun alat penutup lainnya. Sementara ratusan Aremania terluka akibat gas air mata dan terinjak-injak.
Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib


Kekacauan pun terjadi di lorong ruang ganti atau lobby hingga tengah lapangan Stadion Kanjuruhan. Ratusan Aremania dibopong oleh Aremania lainnya. Sebagian langsung dibawa ke rumah sakit. Sebagian besar dari mereka mengalami sesak nafas dan pingsan.


Hingga Minggu, 2 Oktober 2022 dini hari lalu lalang ambulans, truk polisi dan TNI membawa para korban menuju rumah sakit. Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari polisi terkait jumlah korban meninggal dunia.

Sementara itu, dalam laga ini 3 gol Persebaya dicetak oleh Silvio Rodrigues menit ke 8, Leonardo Lelis 32, dan Sho Yamamoto menit ke 51. Sementara 2 gol Arema FC dicetak oleh Abel Camara menit 42 dan menit 45.
Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024