5 Pemain Sepak Bola Indonesia Berstatus Anggota TNI

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA Bola - Sudah menjadi hal biasa, jika seorang pesepakbola memiliki pekerjaan lain seperti bisnis sebagai salah tambahan pendapatan, namun ada beberapa pemain yang berstatus sebagai Anggota TNI.

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Namun pemain-pemain yang memiliki status sebagai Anggota TNI, tidak meninggalkan tingkat profesionalnya kepada klub maupun ke instansi TNI. para pemain berstatus TNI mampu membagi waktu dengan baik. Selain itu ada beberapa pemain yang memiliki pangkat cukup tinggi di jajaran Anggota TNI.

Berikut beberapa pemain sepak bola Indonesia yang berstatus sebagai Anggota TNI, seperti dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

1. Erwin Ramdani

Pemain sayap Persib, Erwin Ramdani

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus
Bocil Pembunuh Anggota TNI Praka Supriyadi Ditangkap Usai Kabur ke Palembang

Erwin Ramdana merupakan pemain Persib Bandung, selain itu pemain berusia 28 tahun tersebut adalah anggota TNI dan bertugas di Detasemen Polisi Militer Bandung. Ia pertama kali bergabung bersama Persib Bandung pada 2019. Sebelum bergabung Tim Maung Bandung, Erwin Ramdani pernah memperkuat PSGC Ciamis, PS TNI serta PSMS Medan.

2. Frets Butuan

Winger Persib Bandung, Frets Butuan

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Frets Butuan menjadi pemain kedua di Persib Bandung yang memiliki status sebagai anggota TNI. Pemain memiliki nama lengkap Frets Listanto Butuan tersebut kini bertugas di Batalyon Infanteri Lintas Udara 330, Cicalengka, Bandung. Pemain 26 tahun tersebut, sebelum bergabung bersama Persib Bandung, ia pernah membela PSMS Medan.

3. Andy Setyo Nugroho

Pemain Timnas U-22 Andy Setyo Nugroho berlatih secara khusus setelah mengalami cedera, saat latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin, 25 Februari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Andy Setyo Nugroho kini bermain untuk Persikabo 1973. Pemain 25 tahun tersebut pernah membela Timnas Indonesia di berbagai usia seperti U-19 dan U-23. Kini Ia juga berstatus sebagai anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Satu.

4. Abduh Lestaluhu

Bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu

Photo :
  • Instagram/@abduhlestaluhu_3

Abduh Lestaluhu kini merupakan pemain Persis Solo, selain itu juga, ia pernah memperkuat Persija Jakarta dan Persikabo. Abduh Lestaluhu pernah membela Timnas Indonesia dari mulai U-16 hingga di level Timnas Senior. Selain menjadi pemain profesional bersama Persis Solo, pemain 28 tahun tersebut  merupakan Anggota TNI dengan pangkat Sersan Satu.

5. Manahati Lestusen

Pemain sepakbola, Manahati Lestusen

Photo :
  • VIVA.co.id / Muhammad Nurhendra Saputra

Manahati Lestusen merupakan pemain Persikabo 1973. Selain itu juga, ia adalah mantan kapten Timnas Indonesia 19. Kini ia juga Anggota TNI dengan pangkat Sersan Satu. Sebelum bergabung Persikabo. Pemain 28 tahun tersebut pernah membela Barito Putera dan Bhayangkara FC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya