Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap
Sumber :
  • IG @kabarcibubur24jam

Jakarta - Tiga orang anggota TNI disambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Benar (anggota TNI tersambar petir)," ujar dia, Rabu, 24 April 2024. 

Korban telah dibawa ke rumah sakit (RS). Meski begitu, dirinya belum mengungkap kondisi para korban. Kata dia, para korban masih mendapatkan perawatan intensif.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Sekarang sudah mendapat perawatan di RS," kata dia lagi.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Sementara itu, saksi sekitra lokasi, Ryan (25) mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu sore dengan terdengar gelegar petir layaknya ledakan bom. "Jadi kebetulan itu depan kantor saya, Kak, pas posisi ada petir tiba-tiba nyamber kayak bom meledak," ujarnya 

Kemudian suara sambaran petir disusul dengan suara teriakan minta tolong dari arah luar.

Selanjutnya masyarakat sekitar tengah membantu tiga anggota TNI yang terkapar tersambar petir.

"Setelah itu, selang beberapa menit, terdengar orang minta tolong, pas saya langsung keluar dan di depan kantor tiba-tiba sudah banyak orang yang ngerubungin seperti di video," ujarnya. 

"Kalau dari kronologis sementaranya katanya korban sedang berteduh di bawah pohon. Kemudian sambil main HP dan setelah itu tersambar petir," tambahnya. 

Adapun kejadian ini viral di media sosial. Salah satunya diposting akun Instagram @kabarcibubur24jam. Dalam akun itu mengatakan kejadian tersebut terjadi sore hari ini. Saat itu ketiganya disebut tengah berteduh di bawah pohon sambil memainkan telepon genggamnya.

"3 orang anggota TNI tersambar petir ketika sedang berteduh di bawah Pohon Sambil Main HP di Jalan Pintu Delta satu Mabes TNI AL Cipayung Pada hari Rabu Sore 24/04/24 sekitar pukul 16:00 WIB. Menurut informasi korban merupakan 2 anggota TNI AL dan 1 Anggota TNI AD, Saat ini korban di bawa ke RS Mabes Satkes," kutip akun @kabarcibubur24jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya