Belum Ada Kejelasan soal Lanjutan Liga 2, PSIM Yogyakarta Liburkan Pemainnya

PSIM Yogyakarta
Sumber :
  • PSIM

VIVA Bola – Kompetisi Liga 2 2022/23 belum jelas kapan akan kembali digelar. Di tengah situasi ketidakjelasan ini, PSIM Yogyakarta memilih untuk meliburkan para pemainnya.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Manajer tim PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy mengatakan jika manajemen dan tim pelatih telah berdiskusi dan mengambil kesepakatan untuk meliburkan aktivitas latihan sementara waktu. PSIM Yogyakarta meliburkan pemainnya hingga Selasa 1 November 2022 mendatang.

Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol.

Photo :
  • Dok. PSIM Yogyakarta.
Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

"Manajemen dan pelatih sepakat untuk meliburkan tim dari latihan untuk sementara, sambil menanti bagaimana kepastian dari kelanjutan kompetisi musim ini," ungkap Farabi dalam keterangannya, Selasa 25 Oktober 2022.

Farabi juga berharap upaya penyelidikan terkait tragedi Kanjuruhan benar-benar tuntas, dan nantinya akan ada perbaikan ketika kompetisi kembali berjalan. 

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Bagaimana pun kami menghormati dan berharap upaya penyelidikan terkait tragedi Kanjuruhan untuk tuntas. Juga adanya perbaikan ketika kompetisi kembali berjalan," tutur Farabi.

Sementara itu pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan meskipun para pemain diliburkan namun dirinya tetap memberikan program latihan mandiri kepada pemain. Erwan berharap agar program latihan mandiri ini bisa tetap menjaga performa anak asuhnya.

"Untuk pemain sendiri selama libur tetap kita berikan program latihan mandiri," ucap Erwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya