Sandy Walsh Lupa Bawa Peci Jelang Pengambilan Sumpah WNI, Terpaksa Harus Beli Baru

Sandy Walsh
Sumber :
  • twitter.com/SandyWalsh_

VIVA Bola – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, sudah tiba di Jakarta, pada Rabu 16 November 2022. Dia berangkat dari Brussels, Belgia, pada Selasa kemarin.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sandy bersama Jordi Amat akan bersama-sama menghadiri pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), pada Kamis 17 November 2022, di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.

Photo :
  • instagram.com/sandywalsh/
Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Tiba di Indonesia, Sandy langsung disambut oleh perwakilan PSSI terkait naturalisasi, yakni Hamdan Hamedan, pada pukul 18.00 WIB.

Uniknya, bek klub KV Mechelen ini tampaknya terlalu bersemangat dan terburu-buru untuk menjalani tahapan terakhir prorses naturalisasinya. Akibanya, dua perlengkapan yang seharusnya dibawa yakni jas dan peci tidak disiapkan sejak berangkat dari Belgia.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Kabar ini disampaikan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Kelalaian ini membuat Sandy harus berbelanja perlengkapan tersebut sebelum menuju hotel untuk beristirahat.

"Memang semuanya dilaksanakn serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di KemkumhamRI besok," tulis Iriawan, Rabu 16 November 2022.

"Saya pun meminta Hamdan Hamedan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat," sambungnya.

Sementara itu, Jordi Amat juga telah tiba di Indonesia, pada Rabu malam 16 November 2022. Hal ini disampaikan melalui laman Instagram Jordi Rabu pagi saat memberikan komentarnya pada unggahan Iriawan terkait jadwal sumpah WNI.

Satu pemain lain yakni Shayne Pattynama harus menjalani proses yang lebih panjang. Pasalnya, Shayne terlambat bergabung dengan Sandy dan Jordy saat mengurus proses naturalisasi karena masih bermain untuk tim Liga Norwegia Viking FK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya