Pelatih Persib Tak Masalah Jika Liga 1 Digelar dengan Jadwal Padat

pelatih persib bandung, Luis Milla
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA Bola – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat menanti kejelasan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022 /2023. Pasalnya, Skuat Maung Bandung tetap menggelar sesi latihan tiap pekannya. 

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sejauh ini memang belum ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah mengupayakan Liga 1 bergulir kembali pada 2 Desember 2022. 

"Kami juga menantikan kabar kapan liga akan dimulai, dari apa yang kami dengar, ada kemungkinan digelar pada bulan Desember. Saya mengharapkan itu," kata Milla kepada awak media di Bandung, Jumat 18 November 2022. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Jika Liga 1 bergulir awal Desember dengan jadwal padat, pelatih asal Spanyol ini juga tidak mempersoalkan. Dia melihat situasi sekarang ini kompetisi sudah terhenti cukup lama. 

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," katanya. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat) karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," lanjut pelatih berusia 56 tahun ini. 

Milla memastikan anak asuhnya dalam  kondisi siap tempur jika bermain dengan jadwal padat. Sebab, dia senang dengan komposisi tim Persib musim ini. 

"Semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya