Dirut LIB Ferry Paulus: Liga 1 Dilanjutkan dengan Format Bubble

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA Bola – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan Liga 1 2022/2023 dilanjutkan dengan sistem bubble.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Sudah hampir dua bulan Liga 1 dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan. Kini, LIB selaku operator kompetisi ingin melanjutkan, tentunya dengan izin dari pemerintah dan kepolisian.

Liga 1 terhenti di pekan 11, yang artinya menyisakan enam pekan lagi untuk menyelesaikan putaran pertama. Oleh karenanya, LIB pun merencanakan tanggal 2 Desember 2022 sebagai waktu yang ideal.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Ferry Paulus mengatakan, LIB berencana untuk melanjutkan enam pekan sisa putaan pertama dengan sistem buble di Jawa Tengah.

"Untuk putaran pertama ini, kami rencananya habiskan dengan sistem bubble dahulu selama enam pekan," kata Ferry Paulus kepada VIVA, Kamis 24 November 2022.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Untuk sistem bubble selama enam pekan ini rencananya digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ada empat stadion yang sudah disiapkan oleh PT LIB untuk menggelar enam pekan pertandingan Liga 1 2022/2023.

"Kami akan pakai empat venue di sana yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang)," ucap Ferry.

Lebih lanjut, untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023 Ferry menyebut format Liga 1 akan kembali seperti biasa.18 klub Liga 1 2022/2023 bisa kembali bermain di kandangnya masing-masing menjalani laga tandang

"Kalau untuk putaran kedua baru kembali lagi dengan sistem kandang tandang. Mulai dari pekan ke-18 sampai pekan ke-34," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya