Waduh, Liga 1 Berpeluang Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim

Menpora Zainudin Amali, Menkopolhukam Mahfud Md dan Kapolri Listyo Sigit
Sumber :
  • youtube/Kemenkopolhukam

VIVA Bola – Liga 1 202-2023 kembali bergulir pada 5 Desember 2022 setelah mendapatkan izin dari kepolisian dan pementah.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Kompetisi kasta teratas Tanah Air ini bergulir dengan sistem bubble di di Jawa Tengah dan Yogyakarta, hingga putaran pertama berakhir tanpa penonton.

Menpora Zainudin Amali menyebut ada kemungkinan pertandingan tidak bisa dihadiri penonton hingga akhir musim. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Amali menyebut, rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah bisa tidak berubah. Tergantung situasi dan kondisi ke depannya termasuk setelah putaran pertama selesai.

"Apa yang disampaikan Pak Menkopolhukam Mahfud MD itu format sekarang. Dalam perjalanan ya tentu akan ada evaluasi yang dilakukan pemerintah dan pihak polri tentukan seperti apa formatnya nanti," kata Amali.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Bisa saja ada hal yang harus diperbaiki dan sebagainya nanti. Termasuk nanti akan pramusim. Yang disampaikan tadi bisa jadi liga 1, 2 dan 3," sambung menteri asal Gorontalo itu.

sementara itu, Kapolri Listiyo Sigit Prabowo mengatakan tak akan ada penggunaan gas air mata dalam pengamanan pertandingan sepakbola Indonesia lagi.

Terkait kejadian di Kanjuruhan, ada perintah dari bapak Presiden, kami telah melakukan rapat dengan kementerian terkait sesuai instruksi presiden," kata Listiyo.

"Semuanya dilakukan evaluasi dan persiapan lebih baik, terkait aturan aturan FIFA kita perjelas, termasuk penggunaan gas air mata. Setelah ini untuk menyelesaikan sisa kompetisi yang ada kami mendukung diselesaikannya sisa kompetisi," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya