Diwarnai Kartu Merah, PSIS Semarang Kalahkan Persija

PSIS vs Persija di Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA Bola – Persija Jakarta menelan kekalahan saat melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 menghadapi PSIS Semarang. Tim berjuluk Macan Kemayoran takluk dengan skor 0-2.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan guna bisa mencuri momentum mencetak gol ke gawang lawan.

PSIS yang berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-20. Riyan Ardiansyah memaksa kiper Persija, Andritany Ardhiyasa untuk memungut bola dari dalam gawangnya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

PSIS vs Persija di Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/persija

Cuma berselang dua menit, gol kedua PSIS ke gawang Persija tercipta. Pemain muda Macan Kemayoran, Al Hamra Hehanusa melakukan gol bunuh diri.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Tertinggal dua gol, Persija mencoba untuk bangkit. Anak asuh Thomas Doll sayangnya kesulitan untuk bisa memecah kebuntuannya pada babak pertama.

Sengit di Babak Kedua

PSIS vs Persija di Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/persija

Memulai babak kedua, Persija masih berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari PSIS. Serangan demi serangan yang dibangun gagal untuk bisa meruntuhkan tembok pertahanan musuh.

PSIS tak diam begitu saja. Mereka juga beberapa kali berhasil membahayakan gawang Persija, tapi gagal untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

Paruh kedua pertandingan yang berlangsung sengit sayangnya tidak bisa membuahkan gol. Persija mendapat angin segar di menit akhir, karena pemain PSIS, Bahril Fahreza diusir keluar lapangan oleh wasit.

Unggul jumlah pemain membuat mereka coba untuk menekan. Tapi pada akhirnya Persija harus menerima kenyataan kalah dua gol tanpa balas dari PSIS.

Dengan tambahan tiga angka, PSIS kini total memiliki 17 angka hasil dari 13 pertandingan yang dilakoni. Mereka menempati urutan ke-11 klasemen.

Sementara Persija tertahan pada posisi kelima klasemen Liga 1 2022/2023. Memainkan 13 pertandingan, Hanno Behrens dan kawan-kawan membukukan 25 poin.

Persija juga mengakhiri 11 pertandingan tanpa kekalahan mereka di Liga 1 2022/2023 pada pertandingan ini. Karena sejak kalah dari Bali United di pekan pertama, mereka selalu bisa memetik poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho; Taufik Hidayat, Frendy Saputra (Bahril Fahreza 69'), Alie Sesay, Riyan Ardiansyah (Kartika Vedhayanto 69'_, Wahyu Prasetyo, Delfin Rumbino, Reza Irfana (Ridho Syuhada 61'), Hari Nur Yulianto (Oktafianus Fernando 34'), Taisei Marukawa, Carlos Fortes (Andres Ado 61').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto (Ginanjar Wahyu 46'), Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Al Hamra Hehanusa (Maman Abdurrahman 46'), Firza Andika (Dony Tri Pamungkas 80'), Riko Simanjuntak (Alfriyanto Nico 74'), Hanno Behrens (Taufik Hidayat 80'), Abdulla Yusuf Helal, Resky Fandi Witriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya