Seaft Road To Vietnam, Ajang Regenerasi Atlet Sepakbola Kota Bandung

Seaft Road To Vietnam
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Bola – Kota Bandung dinilai jadi barometer sepakbola karena mampu melahirkan bibit muda untuk menjadi pemain profesional. Itu dilakukan melalui proses pembinaan dan kompetisi yang berkualitas. 

Salah satunya dengan menggelar Seaft Road To Vietnam menjadi wadah bagi para pemain sepakbola U-9, U-10, U-11 hingga U-12. Kegiatan ini digelar oleh Askot PSSI Kota Bandung sejak 14 Desember 2022-2 Januari 2023, bertempat di Lapang Sepakbola Lodaya. 

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh PSSI Kota Bandung ini konsisten. Yaitu membina pemain usia dini," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Lapang Lodaya, Senin 2 Januari 2023. 

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di acara Seaft Road To Vietnam

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Masyarakat Indonesia pada Kopi

Menurutnya, kompetisi ini mampu mengembangkan potensi sejak usia dini. Oleh karenanya, Yana berharap kompetisi ini bisa berlangsung kontinu. "Lewat kompetisi rutin pasti ada bibit pemain muda untuk level berikutnya," tutur Yana. 

Yana meminta Askot PSSI Kota Bandung untuk terus menyiapkan pemain lebih banyak. "Saya titip kepada Ketua PSSI, dari kegiatan ini untuk menuju kompetisi nasional dan internasional, dipilih bukan hanya satu tim saja, tapi dua tim setiap kelompok usianya," kata Yana. 

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

"Jadi usia 9 tahun, ada dua tim, begitu juga usia selanjutnya. Mudah-mudahan bibit muda ini memiliki pengalaman bertanding dan punya mental bertanding kedepan," tambahnya.

Ketua Panitia Seaft Road To Vietnam, Piala Wali Kota Bandung, Bara Yusuf menerangkan, kompetisi ini berjenjang. "Hari ini yang juara itu mewakili untuk Kota Bandung. Selanjutnya akan dipilih level nasional, sampai bertanding ke Vietnam," katanya.

"Peserta usia 9-12 diikuti 138 peserta dengan total pertandingan 235 pertandingan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya