Persija Panaskan Papan Atas Liga 1 2022/2023

PSS Sleman vs Persija
Sumber :
  • twitter.com/PSSleman

VIVA Bola – Persija Jakarta berhasil mendulang tiga angka saat menjalani lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan PSS Sleman. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu sore WIB 8 Januari 2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Tim berjuluk Macan Kemayoran berhasil unggul dua gol tanpa balas. Tambahan tiga angka membuat persaingan papan atas klasemen Liga 1 2022/2023 semakin memanas.

Persija kini ada di urutan keempat klasemen Liga 1. Mereka membukukan 32 poin hasil dari 16 pertandingan yang telah dijalani sejauh ini.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Riko Simanjuntak

Photo :
  • twitter.com/Persija_Jkt

PSM Makassar, Bali United, dan Madura United ada di atas Persija. Namun ketiga tim membukukan 32 poin. PSM main 16 kali, sementara Bali United dan Madura United sudah 17 kali main.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Sementara di bawah Persija ada Borneo FC yang memiliki 32 poin juga, dari 17 pertandingan. Di urutan keenam ada Persib Bandung dengan 30 poin hasil dari 16 laga.

Jalannya Pertandingan

Persija versus Persebaya di lanjutan ajang Liga 1

Photo :
  • Twitter Persija

Tidak mudah bagi Persija untuk bisa mengalahkan PSS dalam pertandingan ini. Di babak pertama, skuad asuhan Thomas Doll mendapat perlawanan sengit.

Beberapa kali menyerang dan memiliki peluang, Persija tak mampu memecah kebuntuan. Babak pertama usai dengan skor tanpa gol.

Memulai babak kedua, Persija coba terus menekan. Sulit bagi mereka untuk bisa melakukan penyelesaian akhir yang baik sehingga menjadi gol.

Kebuntuan Persija pecah pada menit 81. Riko Simanjuntak berhasil membobol gawang PSS. Selang delapan menit kemudian, gol kedua Persija lahir melalui Ginanjar Wahyu.

PSS yang mencoba untuk bangkit tak memiliki waktu cukup. Mereka harus menerima kenyataan kalah dari Macan Kemayoran dalam pertandingan ini.

PSS ada di peringkat ke-15 klasemen. Memainkan 17 pertandingan, total poin yang sudah dikumpulkan sebanyak 16.

Susunan Pemain

PSS Sleman: M Ridwan; Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Muhammad Fariz (Todd Rivaldo Ferre 72'), Muhammad Rifky Suryawan, Dedy Gusmawan (Arlan Agma Dinata 83'), Ifan Nanda Pratama, Kim Jeffrey Kurniawan, Jihad Ayoub, Derry Rachman Noor, Saddam Emiruddin Gaffar (Hokky Caraka 46') (Riki Dwi Saputro 72').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo (Maman Abdurrahman 48'), Ilham Rio Fahmi (Alfriyanto Nico 46'), Ondrej Kudela, Rezaldi Hehanussa (Firza Andika 46'), Muhammad Ferarri, Hanif Sjahbandi (Dony Tri Pamungkas 46'), Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Yusuf Helal (Ginanjar Wahyu 48'), Resky Fandi Witriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya