Usai Ditolak 3 Kali, Ini Kandang Arema FC untuk Putaran Kedua Liga 1 2022

Pertandingan Arema FC Vs Persikabo
Sumber :
  • Arema

VIVA Bola – Arema FC memutuskan berkandang di Stadion Jatidiri, Semarang setelah mendapat penolakan di beberapa stadion.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Stadion Jatidiri akan menjadi markas Arema FC dalam putaran kedua Liga 1 musim ini. 

Arema awalnya berencana memakai Stadion Moch Soebroto, Magelang atau salah satu stadion di Bali. Namun, karena berbagai pertimbangan, Arema FC batal menggunakan stadion tersebut.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Terbaru, tim besutan Javier Rova itu mendapatkan penolakan saat ingin menunjuk Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai homebase.

Laga terdekat Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang adalah menjamu Borneo FC pada Minggu, 15 Januari 2023 mendatang.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Photo :
  • Instagram/@aremafcofficial

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto membenarkan bahwa mereka akan berkandang di Semarang. 

"Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 15 Januari," kata Tatang, Rabu, 11 Januari 2022. 

Tatang menuturkan ada perubahan jadwal yang mereka terima. Seharusnya Arema FC bermain pada Senin, 16 Januari 2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tetapi kini diajukan sehari dan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang. 

"Dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023 tersebut, pertandingan dimajukan sehari. Dalam surat yang kami terima tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal," ujar Tatang.

Tatang mengatakan, bahwa kondisi tim sudah siap melakoni laga lanjutan Liga 1. Dia juga menegaskan bahwa Arema FC akan mematuhi hukuman Komisi Disiplin PSSI dimana mereka dilarang didampingi suporter imbas Tragedi Kanjuruhan.

Kandang Arema, Stadion Kanjuruhan

Photo :
  • istimewa

"Kondisi terakhir tim tentu saja dalam kondisi siap. Kami percaya pada kemampuan tim pelatih dan pemain. Kami juga patuh dengan keputusan Komdis terkait hukuman yang harus dijalani, laga kandang Arema FC digelar tanpa penonton," tutur Tatang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya