Persib Jalani Latihan, Febri Hariyadi dan Rachmat Irianto Terpisah

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung menjalani latihan rutin di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin 16 Januari 2023. Dalam latihan kali ini, tiga pemain tim berjuluk Maung Bandung berlatih terpisah karena mengalami cedera.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Ketiga pemain tersebut adalah Febri Hariyadi, Rachmat Irianto, dan Reky Rahayu. Ketiganya berlatih terpisah dengan didampingi tim fisioterapis Persib.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan bahwa ketiganya tengah menjalani proses pemulihan setelah mengalami cedera.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Jadi untuk yang di sini ada Febri Hariyadi, Rachmat Irianto, dan Reky Rahayu. Ini sedang menjalani program yang diberikan oleh physio untuk pemulihan," kata Rafi.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Rafi menjelaskan Reky mengalami cedera di bagian bahu saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023.

"Untuk Reky Rahayu seperti yang sudah diketahui pada saat pertandingan pernah jatuh dan ada gangguan di acromium clavicular ligamennya, jadi ada ruptur parsial," jelasnya.

Persib Bandung vs Bali United 2-3

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Rafi berharap Reky bisa segera pulih total dan kembali berbaur dengan tim. Dia melihat kondisi eks penjaga gawang Kalteng Putra itu sudah berangsur membaik.

"Mudah-mudahan bisa lebih cepat, memang kalau gangguan ligamen agak panjang, tapi keliatan ada prospek yang baik. Gak, belum perlu melakukan operasi buat Reky Rahayu," jelasnya.

Kemudian Febri Hariyadi, kata Rafi, sudah tidak mengalami keluhan. Pemain berusia 26 tahun tersebut pun sudah diizinkan untuk menjalani program yang diberikan pelatih.

"Kita akan coba dimasukan (Febri) ke dalam program latihan dari pelatih kepala. Untuk Rachmat Irianto, saya dapat oleh-oleh dari Timnas, dia ada gangguan di hamstring kanannya," tuturnya.

Rafi belum bisa memastikan jangka waktu untuk proses penyembuhan Rachmat Irianto. Pasalnya, dia baru bergabung dengan skuat Persib setelah membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2023.

"Untuk Irianto karena dia baru datang, nanti saya observasi dulu bersama physio, dalam 2 atau 3 hari ini baru saya bisa memberikan berapa lama memberikan proses penyembuhannya," terang Rafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya