Pernah Juara Piala AFF U-19, Iwan Fals Sebut Indra Sjafri Cocok Gantikan Shin Tae-yong

Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Musisi legendaris, Iwan Fals buka suara soal masa depan sepakbola Tanah Air. Dia menilai Indra Sjafri merupakan sosok yang pas untuk menggantikan Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Untuk diketahui, setelah gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong mendapat dari anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro. Bahkan anggota Exco PSSI yang lain, Juni Rachman juga tegas meminta pelatih asal Korea Selatan itu untuk mundur.

"Gagal, out-lah," kata Juni Rahman

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios

Lebih lanjut, hingga kini, masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pun masih dalam tanda tanya besar. Beberapa nama pelatih yang dianggap cocok menggantikannya pun mulai bermunculan, dari pelatih asing hingga pelatih populer Tanah Air, seperti Indra Sjafri.

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Turut berkomentar mengenai hal tersebut, Iwan Fals memiliki penilaiannya sendiri. Pelantun lagu Bento itu menilai bahwa Indra Sjafri merupakan sosok yang pas menduduki kursi kepelatihan tim nasional.

“Perasaan dulu bapak ini kan pernah ngalahin Korea ya, kenapa gak bapak ini aja yang ngelatih,” tulis Iwan Fals di Twitter sambil menampilkan foto Indra Sjafri, dikutip Kamis 19 Januari 2023.

Memberikan saran, Iwan Fals tak ketinggalan juga memberikan alasan soal pilihannya tersebut. Dalam penyampaiannya, pria 61 tahun itu menyinggung masa kepemimpinan Indra Sjafri saat menahkodai timnas di Piala Asia U-19 2014 silam.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas cs berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keberhasilan tersebut sempat mengangkat nama Indra Sjafri, di tambah sebelumnya ia juga sempat membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 di tahun 2013 setelah mengalahkan Vietnam.

Kemenangan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2013 itu tentu tak terlepas dari tangan dingin sang pelatih, Indra Sjafri. Hingga kini, dialah satu-satunya pelatih yang mampu membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya