Menpora Soal Calon Waketum PSSI: Saya Dikawal 2 Eks Ketum

Menpora RI, Zainudin Amali, Djohar Arifin dan Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali, yang maju sebagi Calon Ketua Umum PSSI 2023-2027. Ia mengatakan bahwa terpilih atau tidak menyerahkan semua hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada 16 Februari 2023, nantinya.

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

"Tanggal 16, kan saya masih calon," ujar Amali kepada wartawan, usai acara seminar olahraga dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Hotel Santika Dyandra Medan, Rabu 8 Februari 2023.

Dalam sesi wawancara itu, Menpora Zainudin ditemani oleh dua mantan Ketua Umum PSSI, yaitu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan anggota Komisi X DPR RI, Djohar Arifin Husin. 

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Kalian lihat dua mantan ketua umum PSSI. Bisa jadi berita ini, Saya dikawal dua mantan ketua umum," sebut Menpora Zainuddin sambil tertawa.

Erick Thohir Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Disinggung soal lanjut Liga 2 2022/2023, Menpora Zainuddin mengungkapkan hasil keputusan dalam musyawarah terakhir, Liga 2 diserahkan kepada pengurus PSSI baru.

"Kemarin (hasil musyawarah), sudah diserahkan kepada kongres, nanti kepada Kepengurusan yang baru," ucap Amali.

untuk diketahui, ada lima nama bakal calon Ketum PSSI: La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arief Putra.

Selain Menpora,  untuk bakal calon Waketum PSSI ada nama-nama lama seperti Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, dan Iwan Budianto. Kemudian, ada nama Ratu Tisha, Azrul Ananda, hingga Sadikin Aksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya