Pujian Pelatih Guatemala untuk Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Vs Guatemala
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Pelatih Guatemala U-20 Rafael Loredo Silva memberikan pujian pada Timnas Indonesia U-20 usai menang 1-0 dalam Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 21 Februari 2023.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Guatemala berhasil memberikan kekalahan untuk Indonesia  berkat gol  Jorge Solorzano pada menit ke-23 yang memanfaatkan kelengahan pemain tuan rumah.

Meski menang, Loredo mengakui kualitas skuad Garuda Nusantara yang dilatih Shin Tae-yong. Menurut Loredo, Indonesia adalah tim tersulit yang mereka hadapi pada turnamen ini.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala

Photo :
  • Instagram: PSSI

Hal itu terbukti, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Julio Garcia Ramirez mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah mengangkat kaki terlalu tinggi.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

"Pertandingan hari ini melawan Indonesia adalah salah satu yang terberat,” ucap Loredo usai pertandingan.

“Setelah kehilangan pemain, tensi permainan menjadi semakin tinggi dan Indonesia jelas memiliki tim yang bagus dan mereka telah menunjukkannya kepada kami di lapangan," ujar Loredo.

Lebih lanjut, Loredo mengakui bahwa timnya membutuhkan pertandingan ketat semacam ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, 20 Mei-11 Juni mendatang.

Timnas Indonesia U-20 Vs Guatemala

Photo :
  • PSSI

"Para pemain kami membutuhkan pertandingan seperti ini, kami sangat menghargai momen ini karena para pemain kami belajar banyak," kata Loredo Silva.

Guatemala menyudahi turnamen mini ini dengan hasil sempurna. Sebelumnya, Guatemala mengalahkan Fiji dan Selandia Baru masing-masing dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya