PSMS Medan Ikut Diskusi Pembentukan Timnas SEA Games

Asisten Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo rapat virtual dengan Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Klub-klub Liga 2 2022-2023, termasuk PSMS Medan, mengikuti diskusi pembentukan Tim Nasional (Timnas) sepakbola putra untuk SEA Games ke-32 Kamboja. 

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

Diskusi ini, dipimpin langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri. Berlangsung secara virtual, Kamis 23 Februari 2023. Rencananya gelaran SEA Games itu, digelar pada Mei 2023 mendatang.

SEA Games ini, Indra Sjafri dipercaya oleh PSSI menjadi pelatih kepala untuk gelaran pesta olahraga dua tahunan antar negara se-Asia Tenggara tersebut. Sementara Shin Tae-yong difokuskan untuk persiapan Timnas di Piala Dunia U20 yang digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2023.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

"Klub boleh mengajukan (rekomendasi) nama atau tidak, tapi pemain-pemain yang dikirim benar-benar yang bermain di Liga 2," sebut Indra Sjafri.

Asisten Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo rapat virtual dengan Indra Sjafri

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

Dalam kesempatan itu, PSMS Medan diwakili asisten pelatih, Legimin Raharjo, dengan mengikuti rapat virtual di Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

"Persiapannya 2 bulan dan TC (training camp) awal diperkirakan pada 1 Maret. Selain klub Liga 2, klub Liga 1 juga kita minta rekomendasi pemainnya," jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, Legimin Raharjo, mengatakan bahwa pemain-pemain yang direkomendasikan PSSI merupakan kelahiran tahun 2001 dan 2002.

"Namun berdasarkan yang disampaikan oleh Coach Indra Sjafri tadi boleh tahun 2003 kalau pemain tersebut benar-benar potensial. Tapi prioritas tahun 2001 dan 2002," ucap Legimin.

Lebih lanjut, Legimin menyebut sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, PSMS hanya bisa merekomendasikan satu pemain saja.

"Kita sebenarnya memiliki beberapa pemain muda yang potensial, namun karena terbatas kriteria tadi jadi tak bisa kita ajukan yang lainnya. Karena pemain muda kita yang lainnya kelahiran 2004 dan 2005," kata Legimin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya