Timnas Indonesia U-20 Minta Dukungan, Uzbekistan Lawan Paling Sulit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 menghadapi Uzbekistan pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023. Duel penentuan ini bakal berlangsung di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa malam WIB 7 Maret 2023.

Shayne Pattynama Percaya Diri Jelang Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan menampilkan permain terbaik. Shin percaya diri karena kondisi pemainnya saat ini pun lebih baik.

"Memang secara keseluruhan pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri. Walaupun begitu kami akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. Jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di," ucap Shin dikutip dari pssi.org.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Jay Idzes

Jelang laga melawan Uzbekistan, pilar Indonesia berlatih di lapangan FC Neftchi Football Academy, Fergana Minggu 5 Maret lalu. Skuad Garuda Muda telah tiba di Fergana pada Minggu sore dari Tashkent, sebelumnya mereka menjalani latihan pemulihan kondisi setelah menjalani pertandingan kontra Suriah, Sabtu 4 Maret.

Shin mengakui, pemainnya mengalami kelelahan karena perjalanan. Tapi, kini diakuinya para pemain telah melakukan adaptasi.

Terpopuler: Alasan Nathan Tjoe-A-On Enggan Tendang Penalti, Pep Guardiola Tinggalkan Man City

"Tim agak lelah, tetapi kita sudah adaptasi dengan cuaca ini. Jadi ya kondisi baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Shin pun berharap dukungan doa dari masyrakat Indonesia agar mampu memenangkan pertandingan dan lolos dari fase grup.

"Ini pertandingan ketiga. Lawan Uzbekistan paling sulit tetapi mohon dukungan dari para fans sepak bola Indonesia agar kita bisa dapatkan kemenangan besok," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya