Perawatan Rumput di Stadion Kapten Dipta Jadi Perhatian Utama Persiapan Piala Dunia U-20

Markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta
Sumber :
  • Baliutd.com

VIVA Bola – Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra mengatakan, persiapan Stadion Kapten Dipta sebagai venue Piala Dunia U-20 telah maksimal. Mahayastra memastikan dalam sepekan ini, semua penataan sudah selesai.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

"Yang sekarang, paling penting kan urusan Israel, kita sudah persiapkan matang-matang, tau-tau engga jadi kan rugi," kata Mahayastra saat menghadiri peresmian penataan bangunan Pura Agung Besakih, Senin, 13 Maret 2023.

"Sekarang itu, kan pasti (menjadi ranah) pak presiden dan ibu Menlu," tambahnya.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pemugaran Stadion Kapten Dipta untuk venue World Cup U-20 dilakukan oleh Kementerian PUPR. Perawatan rumput menjadi fokus perhatian utama. Mereka melakukan vertical cut. Teknik pemotongan itu dilakukan untuk merangsang pertumbuhan tunas baru.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Selain itu, sejumlah ruangan dikonstruksi ulang sesuai permintaan FIFA. Instalasi pemasangan CCTV dilakukan di berbagai ruangan untuk kepentingan keamanan.

"Kita sudah lakukan sesuai dengan kapasitas Pemkab Gianyar. Persiapan akhir, rekayasa lalulintas sudah selesai pada minggu ini," kata Agus Mahayastra.

"Intinya kami siap dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini," tambahnya.

Kesiapan kepolisian dalam rekayasa lalulintas dibutuhkan saat kedatangan FIFA untuk melakukan verifikasi. Kepolisian akan memberlakukan lalu lintas satu arah untuk mengurangi beban kendaraan.

Dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023, pemerintah daerah juga telah meneken kontrak goverment guarantee dan host city agreement bersama dengan pemerintah pusat. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya