Hasil Liga 1: Persikabo 1973 Raih Kemenangan Tipis atas RANS Nusantara FC

Pemain Persikabo 1973 Merayakan Gol ke Gawang RANS Nusantara FC
Sumber :
  • Twitter: BRI Liga 1

VIVA Bola - Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan tipis atas RANS Nusantara FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari pada Selasa, 14 Maret 2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Gol tunggal Persikabo 1973 dibukukan Bruno Dybal. Hasil ini membuat skuad asuhan Aidil Sharin berada di peringkat ke 12 dengan 35 poin. Sementara RANS Nusantara FC berada di dasar klasemen atau di peringkat ke 18 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, pada 10 menit pertama, Persikabo mampu mendominasi permainan meskipun belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Setelah terkenal di menit-menit awal, RANS Nusantara FC mencoba menemukan serangan, terlihat beberapa peluang tercipta yang dilakukan Ady Setiawan dan Septian Bagaskara.

Persikabo 1973 memanfaatkan serangan balik ketika RANS Nusantara FC asik menyerang. Alhasil Persikabo mampu membuat keunggulan melalui tendangan Bruno Dybal di luar kotak penalti di menit ke 45. Hingga paruh pertama usai, Persikabo unggul 1-0.

Meskipun sudah unggul, Persikabo tidak menurun intensitas penyerangan di babak kedua, Roni Sugeng hampir menggandakan kedudukan, namun tendangannya masih melempar tipis di atas mistar gawang.

Tak ingin meraih kekalahan, RANS Nusantara FC melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan, terlihat beberapa peluang tercipta dari Makan Konate, namun tendangan keras di luar kotak penalti belum mampu memenuhi sasarannya. Hingga babak kedua berakhir, Persikabo 1973 berhasil mempertahankan keunggulan.

Susunan Pemain
Persikabo 1973: Syahrul Fadil, Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu, Komarodin, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Manahati Lestusen, Lucky Oktavianto, Dimas Drajad, Sílvio Rodrigues.

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan, Willian Correia Silva, Arif Satria, Edo Febriansah, Agus Nova Wiantara, Ady Setiawan, Makan Konaté, Septian Bagaskara, Muhammad Tahir, Mitsuru Maruoka, Bayu Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya