Cedera Sandy Walsh Masih Misteri, PSSI Kehilangan Kabar

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pihaknya sampai saat ini belum mengetahui kondisi apa yang diderita Sandy Walsh.

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Pemain KV Mechelen tersebut tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk FIFA Match Day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Penyebabnya karena Sandy Walsh mengalami cedera saat membela KV Mechelen di Liga Belgia.

Bukti Sahih Timnas Indonesia U-23 Tak Layak Dihukum Penalti

Sandy Walsh pun sudah mengonfirmasi bahwa dirinya belum pulih 100 persen. Pemain keturunan itu sudah absen selama enam pertandingan di Liga Belgia dan satu laga di Piala Belgia.

Namun, PSSI belum mengetahui seperah apa cedera Sandy Walsh saat ini. Indra Sjafri menyatakan bahwa PSSI telah bertanya kepada KV Mechelen, namun tim kasta teratas Belgia tersebut belum memberikan respons.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

"Saya belum cek ke tim medis. Kemarin saya coba tanyakan tapi belum ada jawaban," kata Indra Sjafri.

"Jadi surat dari dokter klub Sandy Walsh belum dikirimkan ke kami," ucap Indra Sjafri.

Sebelumnya, Walsh pun mengaku sedikit kecewa dengan kenyaatan bahwa namanya tak dipanggil ke Timnas Indonesia. 

Sandy pun menargetkan bisa segera bergabung dengan Skuad Garuda di kesempatan selanjutnya.

 "Saya mencoba bugar secepat mungkin, akan tetapi sayangnya ini terlalu cepat. Garuda, saya akan bertemu kamu secepatnya," kata Sandy Walsh. 

Ini menjadi edisi kedua bagi Sandy Walsh melewatkan panggilan Timnas Indonesia. Pada edisi pertama, sang pemain juga tak bisa memenuhi panggilan skuat Merah Putih di Piala AFF 2022.

Ketika itu, Sandy Walsh tidak mendapatkan restu dari K.V. Mechelen. Penyebabnya karena Piala AFF 2022 bukan agenda FIFA dan Mechelen punya jadwal pertandingan penting. 

Sandy Walsh sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2022. Namun, sampai saat ini kesempatan debut yang diimpikan belum juga datang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya