Sempat 2 Kali Dihancurkan Timnas Indonesia, Curacao Bakal Ladeni Argentina

Timnas Indonesia Vs Curacao
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Curacao tak asing dengan pecinta sepakbola nasional. Sebab, belum lama ini Curacao dua kali menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan di FIFA Matchday.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Hebatnya, Indonesia mampu dua kali mempermalukan tim berperingkat 86 FIFA tersebut. Pada laga perdana, Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Tiga hari kemudian, Indonesia kembali menang 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kemenangan Indonesia tersebut menuai pujian. Sebab, armada Shin Tae-yong ada di peringkat 151 FIFA.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Timnas Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Kini, Curacao bakal mendapatkan pengalaman berharga. Dilansir Soccerway, tim besutan Remko Bicentini ini bakal menjajal Timnas Argentina yang baru menjuarai Piala Dunia 2022.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Duel Argentina vs Curacao akan digelar pada 28 Maret 2023. Laga persahabatan di FIFA Matchday tersebut berlangsung di Estadio Único Madre de Ciudades, Santiago del Estero.

Sebelumnya, Argentina dan Curacao akan menghadapi pertandingan lain terlebih dahulu. Argentina menjamu Panama dalam laga persahabatan di Estadio Mas Monumental pada 24 Maret 2023.

Sedangkan Curacao akan tampil di ajang CONCACAF Nations League 2022/23. Mereka menjamu Kanada di Stadion Ergilio Hato, 26 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya