Respons Gibran Soal Penolakan Terhadap Israel Tampil di Piala Dunia U-20

Ketum PSSI cek Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku belum menerima arahan dari partai pengusung PDIP terkait penolakan kehadiran Timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Meski demikian sejumlah gubernur yang diusung PDIP seperti Ganjar Pranowo dan Wayan Koster telah menyatakan menolak keikutsertaan Timnas Israel untuk bertanding di Piala Dunia U-20.

Solo terpilih menjadi salah satu venue dalam pertandingan Piala Dunia U-20. Sebagai wali kota, Gibran mengungkapkan, tugasnya hanya menyiapkan arena pertandingan tim peserta Piala Dunia U-20.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

“Tugas saya sebagai tuan rumah itu menyiapkan venue. Dah itu aja tugas saya ya. Menyiapkan venue, kita pastikan acara berjalan dengan lancar dan aman di Kota Solo. Tugas saya hanya itu,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 24 Maret 2023.

Ketum PSSI cek Stadion Manahan Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Lantas, terkait munculnya penolakan dari sejumlah kepada daerah yang diusung PDIP seperti Gubernur Bali dan Jawa Tengah, ia mengaku hingga saat ini belum menerima masukan ataupun perintah terkait penolakan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Gibran mengaku tugasnya hanya melakukan berbagai persiapan untuk tempat pertandingan.

“Kalau ke saya tidak (ada masukan). Intinya itu lho, tugas saya hanya menyiapkan venue dan kami pastikan acara berjalan lancar wis itu saja. Untuk selanjutnya saya menunggu lagi arahan lagi Pak Ketum PSSI, Pak Menpora dan lain-lain,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya