Arema FC Persembahkan Kemenangan Atas Persita untuk Ulang Tahun Kota Malang

Pemain Arema FC rayakan gol kemenangan atas Persita Tanggerang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC mampu mencuri tiga poin atas tuan rumah Persita Tanggerang usai meraih kemenangan 1-0 dalam lanjutan Liga 1. Duel antara Singo Edan kontra Pendekar Cisadane berlangsung di Indomilk Arena, Tanggerang, pada Sabtu, 1 April 2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku bangga dengan kerja keras para pemainnya. Meski banyak pemain yang absen. Skuat yang ada dianggap mampu menunjukan penampilan terbaiknya di laga ini. 

"Saya bangga dengan para pemain, situasi belum normal banyak yang absen di pertandingan ini. Tapi mereka bermain all out dan kerja keras. Saya ucapkan terimakasih pada tim," kata Joko Susilo usai laga. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pemain Arema FC rayakan gol kemenangan atas Persita Tanggerang

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini juga menuturkan bahwa kemenanangan yang mereka raih dipersembahkan untuk hari ulang tahun ke 109 Kota Malang. Dia mengaku tidak mudah meraih kemenangan ini. Sebab, Persita tampil cukup solid dan beberapa kali membahayakan pertahanan mereka. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk kado ulang tahun Kota Malang ke 109 tahun. Allhamdulilah kita dapat meraih target itu dan meraih kemenangan. Cukup sulit karena Persita juga bermain bagus," ujar Gethuk. 

Gethuk mengatakan, bahwa kunci kemenangan di laga ini karena dia mengubah strategi di babak kedua. Dia memasukan beberapa pemain bertipikal menyerang untuk menambah daya gedor tim di jantung pertahanan lawan. 

"Kami mengubah taktik dengan memasukan pemain untuk meningkatkan efisiensi kami dalam penyerangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya