Jangan Lewatkan Siaran Langsung Indonesia U-22 Vs Lebanon U-22 di ANTV

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

VIVA Bola – Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2023 bakal menjalani laga uji coba. Lawan yang dihadapi adalah Lebanon U-22. Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat malam WIB 14 April 2023 ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Skuad asuhan Indra Sjafri ini terus digembleng mendekati SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka menjalani pemusatan latihan, sekaligus akan melewati serangkaian pertandingan uji coba melawan tim Liga 1. Pada Selasa malam WIB 11 April 2023, Indonesia U-22 berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit kelima melalui Titan Agung. Tapi kemudian Bhayangkara FC membalas lewat Dendy Sulistyawan pada menit 75. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia
'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Ini uji coba pertama kita dari 22 pemain yang ada. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan juga mungkin ada beberapa pemain yang mesti kita reposisi dan sebagainya," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Bhayangkara FC adalah lawan uji coba yang pertama Garuda Nusantara. Indra Sjafri coba menurunkan semua pemain yang ada dalam pemusatan latihan di babak pertama dan babak kedua. Rotasi sengaja dia lakukan untuk melihat perkembangan pemain.

Penilaian dari mantan juru taktik Bali United itu, para pemain sudah cukup baik. Terlebih saat ini sedang bulan puasa, dan para pemain ada yang menjalankan ibadahnya.

Latihan Timnas Indonesia U-22

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

“Cukup baik. Apalagi ini bulan puasa. Jadi kami dan Bhayangkara FC sama-sama komitmen untuk melakukan pergantian pemain secara bebas. Kami juga melakukan pergantian pemain hampir semua posisi,” tuturnya.

Diakui oleh Indra Sjafri, saat menghadapi Bhayangkara FC, dia ingin melihat game plan yang diminta apakah berjalan atai tidak. Dalam kesempatan ini pula dia harus memantau siapa 20 nama yang layak untuk dibawa ke SEA Games 2023.

“Jadi kami harus mencari siapa pemain-pemain terbaik di skuad ini. Inilah gunanya dari laga uji coba yang akan kami laksanakan lagi pada 14, 16, dan 18 April 2023," ujar Indra Sjafri.

"Kami juga terus membenahi kekurangan yang ada dalam tim dan terus mencari siapa saja pemain yang pas Indra di sejumlah posisi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya