Shin Tae-yong Beri Sinyal Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi sinyal untuk memperpanjang kontrak usai bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sinyal itu disampaikannya dalam unggahan di Instagram. Dalam unggahan tersebut pelatih asal Korea Selatan itu mengaku senang dengan pembicaraan itu.

Pada akhir kalimat Shin Tae Yong memberikan pesan misterius dengan mengatakan 'Saya menerimanya'. 

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

"Waktu yang baik bersama Erick Presiden Asosiasi Sepak Bola tentang visi sepak bola Indonesia. Saya menerimanya," ucap Shin Tae Yong.

Komentar terakhir Shin Tae Yong tersebut menjadi misteri. Pasalnya saat ini Shin Tae Yong masih diselimuti dengan masalah perpanjangan kontrak atau habis kontrak bersama PSSI.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Memang belum jelas apa maksud dari Shin Tae-yong. Namun, hal itu disinyalir perihal tawaran perpanjangan kontrak.

Sebenarnya, kontrak Shin Tae Yong dengan PSSI atau Timnas Indonesia berakhir pada 2023. Pasalnya, tugas utama dirinya untuk Piala Dunia U-20 yang pada akhirnya Timnas Indonesia batal berlaga.

Akan tetapi, masih ada agenda penting hang harus dijalani Timnas Indonesia yakni Piala Asia 2023 yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Sebelumnya pada Rabu (19/4), Erick Thohir lebih dahulu memberitahukan bertemu dengan Shin Tae Yong. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut membocorkan sejumlah agenda pertemuan, namun tidak menyebut soal perpanjangan kontrak Shin Tae Yong.

"Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae Yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional," kata Erick.

"Salah satunya terkait persiapan tim nasional Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday, dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya