Ribuan Warga Solo Nobar Timnas Indonesia Vs Argentina, Dilarang Nyalakan Flare!

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Ribuan warga Solo direncanakan menghadiri acara nonton bareng pertandingan FIFA matchday Timnas Indonesia melawan Argentina yang digelar videotron depan Balai Kota Solo pada Senin malam, 19 Juni 2023. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghimbau kepada para penonton yang hadir untuk tidak menyalakan flare.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Seperti diketahui saat kegiatan nobar final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 yang mengalahkan Thailand ternyata banyak peserta nobar yang menyalakan flare dan kembang api. Selain itu dampak kegiatan nobar yang memanfaatkan videotron milik BNI itu juga menyebabkan sampah menumpuk.

Berkaca dari pengalaman itu, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta kepada para penonton yang hadir untuk tidak mengulangi kejadian nobar saat final sepakbola SEA Games sempat menyalakan flare dan kembang api. “Sing penting jangan ada flare karena mengganggu banget,” kata dia di Balai Kota Solo, Senin, 19 Juni 2023.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Ia pun mengancam jika ada yang nekat menyalakan nobar timnas vs Argentina maka kegiatan serupa tidak akan digelar lagi di videotron depan Balai Kota Solo. Dengan tidak adanya nobar, Gibran meminta agar ke depan untuk nobar di rumahnya masing-masing.

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

“Yo nek nekat (nyalakan flare) yo rasah nobar maneh. Nobaro nang omahe dewe-dewe (kalau tetap nekat ya tidak usah ada nobar lagi. Nobarlah di rumangnya masing-masing),” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga meminta kepada para peserta nobar untuk tertib dan tidak membuang sampah sembarangan. Suami Selvi Ananda itu mengungkapkan bahwa acara nobar yang bakal digelar nanti malam itu merupakan bantuan dari BNI yang rela meminjamkan videotron miliknya untuk kegiatan nobar.

“Kita itu udah dibantu BNI dipinjamkan vidoetron dan dibangunkan panggung. Kalau masih tidak pada tertib yo rasah maneh (tidak usah lagi) nobar,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya