Hadapi Liga 2, PSIM Yogyakarta Rekrut Gelandang Timnas U-23 Filipina

Gelandang PSIM Yogyakarta asal Filipina Andreas ‘Andy’ Campollo Esswein
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)/ VIVA

YOGYAKARTA – PSIM Yogyakarta terus melakukan pembenahan tim untuk menghadapi bergulirnya Liga 2 musim 2023/2024. Untuk menambahkan kekuatan tim, PSIM Yogyakarta merekrut gelandang bertahan asal Filipina Andreas ‘Andy’ Campollo Esswein.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Andy yang merupakan pemain kelahiran Jerman ini pernah membela tim nasional U-23 Filipina. Pemain berusia 26 tahun ini juga telah malang melintang di sejumlah liga di berbagai negara lain.

Andy tercatat pernah bermain di klub SV Waldhof Mannheim U19, FC Spöck, dan FC Heidelsheim di Jerman. Karir Andy juga pernah mengicipi liga di Filipina dengan membela klub Global FC, Davao Aguilas FC, dan United City FC. Andy juga pernah membela Safa Beirut SC di Lebanon, serta Kelantan FC di Malaysia.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Bermain bersama klub Filipina, United City FC Andy pernah mencicipi bertanding di Liga Champions Asia.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Andy mengatakan dirinya senang bisa bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2 musim 2023/2024. Lewat pengalamannya selama ini, Andy berkeinginan membawa PSIM Yogyakarta bisa promosi ke Liga 1.

“Saya merasa sangat senang dan antusias untuk bergabung di klub ini. Saya suka dengan kota ini, suka dengan orang-orangnya. Saya tidak sabar untuk memulai musim pertandingan ini,” ujar Andy dalam keterangannya, Selasa 22 Agustus 2023.

“Saya berharap bisa membantu tim ini dengan pengalaman saya selama bermain di Asia, di Eropa, dan pengalaman bermain di AFC Champions League untuk mencapai target dan promosi ke Liga 1,” sambung Andy.

Sedangkan Sekretaris PSIM Yogyakarta Aprilia Sulistyowati berharap kedatangan dan pengalaman Andy memberikan pengaruh baik dalam tim.

"Kehadiran Andy yang memiliki beragam pengalaman diharapkan memberikan positif dalam perkembangan dan permainan tim. Semoga dengan bergabungnya Andy bisa membuat permainan PSIM Jogja lebih beragam juga," ujar Aprilia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya