2 Opsi Indonesia Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034 

Presiden Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito
Sumber :
  • Pssi

VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut ada dua opsi Indonesia untuk melakukan bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Pertama Indonesia berkoalisi dengan Australia dan Selandia Baru.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Adapun yang kedua, Indonesia bergabung dengan Australia, Malaysia, serta Singapura. "Dengan percepatan yang dilakukan FIFA, pihak Australia, ajak kembali Indonesia. Opsinya bertiga, yakni Indonesia, Australia dengan tambahan Selandia Baru," kata Erick.

"Atau opsi lain, bersama Australia, Indonesia, Malaysia, dan Singapura," ucap Menteri BUMN ini dalam rilis resmi PSSI yang diterima VIVA pada Rabu 11 Oktober 2023

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Mantan presiden klub Inter Milan itu mengatakan, wacana Indonesia dan Australia maju bersama sebagai tuan rumah Piala Dunia sudah berlangsung lama, tepatnya pada 2017.

Namun wacana itu tidak ada tindak lanjutnya. Kini setelah FIFA membuka proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034, kerja sama yang tertunda ini coba dijajaki kembali.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

"Perjalanan bidding ini diawali pada 2017, ketika itu negara-negara Asia Tenggara berbicara untuk jadi tuan rumah bersama. Lalu pada 2019 ada pembicaraan Indonesia dengan Australia," ucap Erick Thohir.

"Jadi opsinya ada kita dengan Australia dan Selandia Baru, ada opsi lain dengan Australia dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, opsi-opsi ini masih kami buka," kata Erick Thohir.
 

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada Timnas Indonesia U-23. Dia juga yakin Indonesia bisa menembus babak final.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024