Sebelum Dibantai Irak, Shayne Pattynama Rasakan Hal Ini ke Timnas Indonesia

Shayne Pattynama
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Timnas Indonesia hancur lebur di kandang Irak pada pertandingan perdana putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis, 16 November 2023. Laga yang berlangsung di Basra International Stadium ini berakhir dengan skor 1-5.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Adapun lima gol Irak dicetak oleh Bashar Reshan, Osama Rashid, Youssef Amynn, Ali Ibrahim Al Zubaidi, dan satu gol bunuh diri Jordi Amat.

Sementara satu-satunya pemain Indonesia yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengaku sempat merasa timnya bisa meraih hasil imbang melawan Irak setelah golnya mengubah skor menjadi 1-2.

Namun, harapan Timnas Indonesia untuk bangkit pupus di babak kedua. Mereka dihajar habis-habisan oleh tim lawan dan harus kebobolan tiga gol tambahan.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Setelah kebobolan dua gol, lalu kondisi stadion yang penuh dengan berbagai situasinya, skor berubah menjadi 2-1, saya merasa kami masih mampu bermain baik hingga paruh pertama," kata Shayne Pattynama dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjiut, Shayne menjelaskan bahwa Timnas Indonesia sejatinya tampil cukup baik di luar hasil akhir yang begitu mengecewakan. Dia pun meminta rekan-rekannya untuk mengangkat kepala dan berusaha tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.

"Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus," jelas Shayne Pattynama.

"Ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini," kata Shayne.

"Sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya