PSMS Medan Cemaskan Kebangkitan 'Traktor Kuning' dalam Perang Saudara

Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson dalam sesi jumpa pers jelang pertan
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA

MEDAN – Laga pekan ke-11 ini, PSMS Medan bertandang ke markas PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Senin sore, 27 November 2023. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Dalam melakoni laga derbi Sumut ini, Ayam Kinantan siap mengilas Traktor Kuning dengan membidik tiga poin. Segala persiapan sudah dilakukan skuad PSMS Medan.

"Alhamdulillah kami sudah selesai official training. Mudah-mudahan cuaca seperti ini terus (cerah) hingga besok pertandingan jadi menarik. Kami sudah persiapkan semua, dan pasti PSDS juga mempersiapkan lebih," kata Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Minggu 26 November 2023.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Meski PSDS berada di posisi ke-7 di klasemen sementara Grup I Liga 2 Indonesia. Miftahudin tidak mau memandang sebelah mata. Karena, ia melakukan antisipasi kebangkitan klub asal Kabupaten Deli Serdang itu, keluar dari zona degradasi.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Apapun ceritanya, mudah-mudahan derbi persaudaraan yang tersaji di lapangan, sehingga kita bisa menikmati pertandingan dengan enak, hasilnya pun bagus," ucap Miftahudin, didampingi bek PSMS Medan, Aziz Hutagalung.

Untuk diketahui, saat ini di Grup 1, PSMS Medan bertengger di peringkat ke-tiga klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan, PSDS yang saat ini dibesut pelatih Zefrizal berada di peringkat ketujuh dengan koleksi empat poin. 

Namun Coach Miftah, sapaan Miftahudin, mengungkapkan bahwa perbedaan mencolok di klasemen tak membuat tim yang akan bertanding bisa meraih kemenangan dengan mudah.

"Besok harus kerja keras, saya harap pemain saya bisa kerja keras di lapangan. Saya yakin bang Zefrial sudah mempersiapkan taktikal. Apa lagi kalau derbi, siapapun yang jadi lawan PSDS, saya yakin (PSDS dan tim tamu) akan punya energi lebih," ungkapnya.

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Coach Miftah menyebut pemainnya datang dengan mental positif ke markas Traktor Kuning, julukan PSDS. Dia membantah anggapan The Killer, julukan lain PSMS Medan, menganggap enteng calon lawan kendati di putaran I, PSDS menjadi korban PSMS di Stadion Teladan dengsn skor 3-1.

"Sepakbola di atas lapangan, bukan di atas kertas. Sekali lagi saya sampaikan pemain saya tidak ada yang menganggap remeh, setiap pertandingan adalah final," ucapnya.

Mantan pelatih Persekat Tegal itu juga mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi pada laga tersebut, termasuk kehadiran sejumlah pemain baru seperti striker asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun.

"Banyak yang kita khawatirkan, nanti kita lihat di lapangan, kita sudah antisipasi semua. Ada beberapa perubahan yang saya lihat terutama komposisi pemain, beberapa pemain pernah dengan saya. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan warna untuk PSDS, dan kami bisa mengantisipasi perubahan yang dilakukan PSDS," ucap Miftahudin lagi.

Sementara itu, Aziz Hutagalung mengatakan, dirinya dan pemain PSMS lainnya sudah siap melakoni pertandingan untuk meraih kemenangan menghadapi PSDS. 

"Alhamdulillah kita tidak ada kendala dalam persiapan. Insya allah kita siap untuk meraih tiga poin," kata Aziz.
 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya